Aksi Unhas Peduli Lingkungan Bersihkan Pesisir Pantai Pulau Balang Lompo dan Panambungan Pangkep

19 Sep 2022 - 08:08 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Humas Universitas Hasanuddin

ikonkata.com, Makassar – Aksi Unhas peduli lingkungan melakukan bersih-bersih di pesisir pantai Pulau Balang Lompo dan Pulau Panambungan Kabupaten Pangkep, Minggu (18/9/2022). 

Dalam sambutannya H. Muh. Nastir, SE., MM sebagai Kepala Kelurahan Mattiro Sompe Kecamatan Liukang Tupabbiring Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan sangat berterima kasih kepada pihak Universitas Hasanuddin yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi pulau balang lompo dan pannambungan untuk melaksanakan aksi pembersihan sampah di pulau tersebut.

Pada kesempatan ini juga Ilham Alimuddin, ST, M.GIS., Ph.D sebagai Kepala Pusat Kebencanaan Unhas memberikan himbauan kepada masyarakat bahaya abrasi pantai dengan wujud mitigasi bencana dengan memanfaatkan pohon pelindung untuk mencegah hal tersebut.

Prof. drg. Mansjur Nasir, Ph.D juga menyampaikan akan pentingnya masyarakat untuk menjaga kebersihan, karena secara infrastruktur pulau tersebut memiliki Pelabuhan yang refresentatif untuk dapat dikunjungi kapal penumpang untuk berwisata, yang jelas masyarakat harus menjaga lingkungan pungkasnya.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata