Amirullah Nur Tebarkan Karpet Sutra Untuk AHY Saat Ke Makassar, Jika Gugatan 16 DPC Demokrat Telah Tuntas

19 May 2022 - 16:11 Wita | Editor: AS

Share

Amirullah Nur, kader demokrat Sulsel saat selfie bersama Ketua DPP Demokrat AHY. Foto : Facebook Amirullah

ikonkata.com,Jakarta- Tertundanya pelantikan Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan beserta pengurusnya lantaran Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono batal ke Makassar, mendapat apresiai dari Amirullah Nur, kader Demokrat yang memotori gugatan 16 DPC kepada Mahkamah Partai Demokrat (MPD).  Mereka menggugat surat keputusan DPP Demokrat yang menetapkan Ni'matullah Erbe sebagai Ketua DPW Demokrat Sulawesi Selatan.  Saat ini kata Ketua Demokrat Maros tersebut MPD telah  membentuk Tim Kajian Perkara dan Panitera untuk menyelesaikan gugatan 16 DPC yang berasal dari Sulawesi Selatan.   Bahkan ketua tim perkara  telah  menyurati para tergugat dalam hal ini Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen DPP Teuku Riefky Harsyah, serta Ketua BPOKK Herman Khairon. Para tergugat ini diminta untuk membuat jawaban secara tertulis atas gugatan 16 DPC yang menolak SK DPP Partai Demokrat. 

Amirullah menilai ketidakhadiran AHY ke Makassar yang sedianya melantik Ni'matullah Erbe dan pengurusnya merupakan langkah yang positif sebab upaya proses gugatan masih terus berjalan.  Alangkah ganjilnya lanjut dia, AHY tetap ke Makassar sementara proses gugatan ini masih berjalan, "Pembatalan ini kan agar Ketua AHY dapat terhindar dari langkah yang salah dan bisa menjadi olok-olok karena proses gugatan berjalan di MPD" ujarnya.  Menurut mantan anggota legislatif Maros tersebut, apa yang ia ingatkan beberapa waktu lalu bahwa akan memboikot kedatangan AHY ke Makassar merupakan pesan  positif dari dia sebab ia sangat mencintai Ketua DPP Demokrat AHY.  

Tetapi jika seluruh agenda gugatan telah berjalan dan selesai maka dia mengaku tak ada masalah lagi.  Artinya sebut dia, Ketua Umum datang ke Makassar  bukan  mempetontonkan  dan menjalani aturan yang salah. "jika ini terjadi maka jangankan karpet biru, karpet sutra juga saya  sediakan untuk ketua” imbuhnya. 

Sebelumnya,  pasca terbitnya SK pengangkatan Ni'matullah Erbe sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel, sebanyak 16 DPC melayangkan gugatan ke DPP Demokrat.  Mereka menggugat sebab pada saat Musda Demokrat sebanyak 16 DPC menolak Laporan Pertanggungjawaban Ni'matullah sebagai Ketua DPD Demokrat. Namun gugatan tersebut terkesan tak digubris hingga akhirnya kader demokrat di Sulsel mendapat kabar bahwa AHY akan melantik Ni'matullah dkk pada tanggal 22 Mei 2022.  "kami meminta penundaan pelantikan karena ada upaya khusus ke MP sementara dilakukan" kata Amirullah. Dia yakin, AHY tidak menerima laporan lengkap dari Kepala BPOKK Demokrat yang mewakili DPP Demokrat saat Musda Demokrat lalu. Maka dari itulah ia dan kawan kawannya juga meminta kepada DPP untuk menjelaskan apa yang menjadi landasan bagi DPP sehingga menetapkan Ni'matullah sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata