Andi Ina Kartika Harap Expo REI 2022, Picu Kenaikan Ekonomi Di Sulawesi Selatan

02 Jun 2022 - 10:18 Wita | Editor: AS

Share

Ketua DPRD Andi Ina Kartika Sari usai menghadiri pembukaan Expo REI 2022 di Mall Ratu Indah Makassar. Foto : Humas DPRD

"karena kita tahu bersama, bahwa dunia perumahan atau industri Real dan memiliki multiplier effect terhadap sektor industri lainnya, sehingga sektor ini memiliki potensi yang besar, untuk membantu menggiatkan perekonomian" Ketua DPRD Sulawesi Selatan 

ikonkata.com, Makassar-  Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari  yakin pemulihan ekonomi di Sulawesi Selatan pasca Covid-19 akan semakin membaik dan menggeliat. Penilaian tersebut disampaikan oleh politisi Golkar tersebut saat menyampaikan sambutan  pada pembukaan Ekspo REI 2022, yang diselenggarakan oleh DPD REI Sulawesi Selatan di Mall Ratu Indah Makassar.  "kita sama sama ikhtiar bahwa melalui kegiatan ini merupakan upaya menggiatkan kembali industri properti, demi pemulihan ekonomi di Sulawesi Selatan" ujar Andi Ina. 

Ia menguraikan sejak pandemi dari tahun 2020 hingga awal 2022 property termasuk salah saktu sektor ekonomi yang mengalami dampak sangat signifikan. Penjualan dan pembelian rumah da sejenisnya turun drastis. Hal tersebut tercermin melalui  data dari DPP REI yang menyebutkan, berkurangnya penjualan subsektor perumahan mencapai 50 hingga 60 persen. Walau demikian imbuh Ina, pengusaha tak  boleh  diam dan berpangku tangan. "Kita tidak menyerah dengan keadaan" harap Ina seraya menambahkan, 

"Kita semua, termasuk DPD REI Sulsel, bahu-membahu dalam melawan dan memerangi penularan dan penyebaran covid-19 tersebut. Alhamdulillah, hasilnya sudah mulai kelihatan. Kegiatan perekonomian mulai menggeliat" papar Ina. 

Bagi Sulawesi Selatan sebut Ina, pertumbuhan positif pada sektor real estate telah memberikan dampak yang luar biasa bagi Sulawesi Selatan.  Oleh karena itu dirinya  optimis bahwa melalui Ekspo REI 2022 ini, akan memberiefek pada pertumbuhan ekomomi yang lebih maju lagi. "karena kita tahu bersama, bahwa dunia perumahan atau industri Real dan memiliki multiplier effect terhadap sektor industri lainnya, sehingga sektor ini memiliki potensi yang besar, untuk membantu menggiatkan perekonomian "tanda Ina. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata