Apresiasi Event Bantimurung Keren, Ina Kartikasari Dorong Pemkab Maros Fokus Gairahkan Wisata Maros

27 May 2022 - 10:44 Wita | Editor: AS

Share

Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartikasari saat menerma panitia Bantimurung Keren di Rujab Ketua DPRD. Foto : Humas DPRD Sulsel

“Bantimurung ini adalah salah satu objek wisata Maros yang sudah dikenal sehingga diperlukan sentuhan dari pemerintah khususnya pemkab Maros. Termasuk fasilitas-fasilitas yang ada dibantimurung itu bisa di perbaiki agar memberikan kepuasan untuk warga Maros dan para wisatawan luar pada umumnya”,  Andi Ina Kartikasari 

ikonkata.com, Makassar-  Sejak wabah Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia, sejumlah kawasan wisata mengalami penurunan drastis dari sisi kunjungan wisatawatan. Selain lantaran  warga enggan berkunjung karena khawatir terjangkiti Covid-19 juga kebijakan pemerintah melalui PPKM yang membatasi pergerakan warga termasuk di kawasan wisata. Seperti hanya kawasan wisata air terjun dan kupu kupu di Bantimurung Maros Sulawesi Selatan. Tingkat kunjungan warga sangat menurun. Namun bebrapa bulan terakhir perlahan lahan warga sudah mulai berkunjung seiring kebijakan pemerintah yang mulai memperlonggar aktivitas warga. Untuk membangkitkan kembali kunjungan warga ke Bantimurung,  Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartikasari  sangat mengapresiasi event Bantimurung Keren yang akan digelar pada 3-5 Juni 2022 oleh Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP).  Ina menyampaikan harapannya tersebut saat menerima BPPP audiens  di Rumah Jabatan Ketua DPRD, Jl. Ratulangi, Makassar. 

"“Saya  sangat mengapresiasi, karena ini  salah satu event yang baru pertama kalinya lagi dilaksanakan di Maros. Apalagi kegiatan ini menghadirkan para artis ibu kota, tentu akan memberikan manfaat yang besar untuk warga dan Pemkab Maros”,  ujar A. Ina kepada para pengurus BPPP selaku pelaksana event. Kata Ina,  perhelatan tersebut harus  dikemas secara baik, rapi dan menyenangkan oleh semua pihak serta menghibur warga ataupun pengunjung apalagi situasi covid-19 perlahan lahan telah mulai memasuki endemi.  " Yang pasti akan memberi efek pada perekonomian warga dan Pemda Maros" tambahnya. 

Dengan demikian imbuh pengurus Golkar Sulsel ini,  Event Bantimurung Keren akan memperlihatkan bahwa perekonomian Maros khsusnya di Sulsel sudah mulai bergerak. Ia pun mengusulkan agar Pemkab Maros dapat fokus menggerakan dunia wisata di Kabupaten Maros termasuk mengangkat potensi wisata di Bantimurung. Sebab dirinya yakin,  potensi wisata di Maros dapat memicu kenaikan sumber PAD di Maros. 

“Bantimurung ini adalah salah satu objek wisata Maros yang sudah dikenal sehingga diperlukan sentuhan dari pemerintah khususnya pemkab Maros. Termasuk fasilitas-fasilitas yang ada dibantimurung itu bisa di perbaiki agar memberikan kepuasan untuk warga Maros dan para wisatawan luar pada umumnya”,  tutur Ina. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata