Bangkitkan Ekonomi Secara Perlahan, Trend Hijab Expo Kembali diLaksanakan Setelah Vakum Setahun

26 Apr 2021 - 15:55 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Trend Hijab Expo yang dilaksanakan di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar

ikonkata.com, Makassar – Trend Hijab Expo tahun ini kembali dilaksanakan di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Sabtu (24/04/2021). Hijab expo kembali dilaksanakan setelah setahun vakum dikarenakan pandemi covid – 19 yang melanda.

Penanggung jawab pameran Trend Hijab Expo Andi Karmila mengungkapkan penyelenggaraan tahun ini harus disesuaikan dengan kondisi pandemi dengan melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Kapasitasnya memang kami sederhanakan karena menyesuaikan dengan kondisi yang pandemi. Masih banyak banget yang kita harus saling jaga dan itupun kita melaksanakan dengan prokes yang ketat" ungkapnya.

Ia juga menambahkan tujuan pelaksanaannya event ini adalah untuk membangkitkan kembali ekonomi secara perlahan.

"Untuk tujuannya pasti sama, kita pengen ikut membangkitkan kembali ekonomi secara perlahan-lahan setelah selama bisnis pameran ini sedikit berhenti ya karena adanya pandemi. Kita berupaya membangkitkan kembali pelan-pelan dan tentu saja sesuai dengan prokes yang dianjurkan oleh pemerintah" ujar Karmila.

Produk yang di pamerkan di Trend Hijab Expo tahun ini adalah fashion muslim yang didominasi warna pastel.

"Trend untuk busana muslim itu ya, kalau soal itu kali ini sih masih didominasi dengan warna-warna pastel, kalau untuk aksesoris masih minimalis. Mungkin karena trend mode itu sendiri berputar terus dan hanya berganti aja. Misalnya dari warna-warna gonjreng tapi hal itu biasanya dipengaruhi oleh masing-masing daerah. Misalnya trend warna secara nasional itu warna pastel tapi ketika kita masuk di daerah Sulsel meningkat gitu, meningkat ke agak cerah” ujarnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung pameran Khani Tita mengaku sengaja datang berkunjung untuk mencari baju lebaran.

"Kalau kan seperti ini kan biasanya di bulan ramadhan kan, kalau kesini biasanya belanja buat persiapan baju lebaran" ujar Khani Tita.

Dengan target lima ribu pengunjung serta tranksaksi yang mencapai beberapa milyar kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 3 Mei mendatang. Untuk booth yang berpartisipati tercatat mencapai hingga 50 booth dan pesertanya pun datang dari berbagai daerah Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar. (Andi Fajriah)



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata