Berkunjung Ke Kolaka Utara, Tak Lengkap Jika Tak Mampir Di Lokasi Wisata ini

27 Mar 2021 - 13:07 Wita | Editor: AS

Share

Wisata Pulau Bintang : Foto adventurekolaka @sarnis.Sabir

Ikonkata, KolakaUtara-  Kabupaten Kolaka Utara Sulawesi Tenggara, tidak sekedar memiliki kekayaan alam dalam dunia pertambangan. Seperti nikel dan emas.  Kabupaten yang berbatasan langsung dengan dua provinsi di jazirah Sulawesi tersebut yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, juga memiliki setidaknya sepuluh destinasi wisata yak layak anda kunjungi jika melancong di Kolaka Utara.

Dilansir dari portal wisata.id, berikut ini jajaran destinasi wisata di Kolaka Utara. 

Rupanya di Kolaka Utara memiliki serangkaian wisata air terjun. Seperti wisata ai terjun bidadari, air terjun Lapasi-Pasi, Air terjun Ponggi Serambu dan Danau Biru. Air terjun Bidadari memiliki  bebatuan besar yang tentunya akan menambah cantik foto-fotomu. Aliran airnya yang tak terlalu deras membuat kamu bisa dengan bebas bermain air di bawahnya. Sementara itu Air Terjun Lapas-Pasi, bisa dibilang cukup mungil untuk disebut sebagai air terjun. Akan tetapi pemandangannya yang masih asri dan jernihnya air membuat air terjun ini didatangi banyak wisatawan. Jua air terjun Ponggi Serambu yang memiliki debit air yang cukup melimpah, dengan pemandangan dan udara yang segar. Suatu hal yang tak mengherankan, karena memang lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan belantara. Tak jarang, percikan air akibat aliran air yang berbenturan dengan batu menghasilkan kabut tipis yang semakin mempercantik suasana. Lalu Danau Biru, yang memang memiliki air jernih berwarna kebiruan. Secara administratif, danau ini berlokasi di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara. Di sini anda dapat menyelam dan berenang. 

Bagi anda yang gemar wisata alam, Kolaka Utara juga memiliki Gunung Mekongga yang  merupakan jajaran pegunungan Verbeck yang di mana terdapat formasi batuan karst dataran tinggi yang membuatnya terlihat semakin menawan. Berdasarkan informasi, puncak Gunung Mekongga berada pada ketinggian 2.620 mdpl.

Selain itu ada pula wisata  hutan pinus yang ada di jalan Poros Kolaka – Pomala Lamekongga. Jika hendak berwisata religi, di Kolaka Utara terdapat  Masjid Agung Lasusua, yang berlokasi di Jl. By Pass Desa Ponggiha Kec. Lasusua, Kab. Kolaka Utara. Selain memiliki bangunan yang megah, masjid yang selesai dibangun pada tahun 2017 yang lalu itu memiliki pemandangan yang menakjubkan. Karena masjid ini dibangun tepat di tepi pantai Lasusua, dan lahannya merupakan bagian dari reklamasi pantai.

Beberapa lokasi yang tak kalah menarik nya untuk anda kunjungi seperti obyek wisata  Padang Malla,  Pantai Pasir Putih, yang berlokasi di Lasusua, Kolaka Utara. Dan terakhir adalah Pulau Bintang,pulau kecil yan dikelilingi oleh air laut jernih yang berwarna biru, namun tak memiliki pantai. 




Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata