Bersaing Bisnis di Dalam Kota Sejuta Kafe, Kampus Menjadi Lokasi Strategis Favorite Pemilik Kafe

10 Apr 2021 - 16:40 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto ikonkata (Rep:AF), Arthur Coffee and Fun Dining

ikonkata.com, Makassar – Bisnis coffee shop di Kota Makassar sepertinya telah menjamur. Setiap sudut kota Makassar tidak lekang oleh coffee shop yang menawarkan beragam fasilitas untuk menggaet pengunjung.

Salah satu coffe shop yang terletak di Jalan Abudurrahman Basalamah, ‘Arthur Coffee and Fun Dining’ menawarkan suasana yang nyaman untuk menggaet pengunjung  agar pengunjung betah berlama- lama di coffee shop milik Rosadi Ansari. Menonjolkan warna dan gambar yang lebih menarik menjadi dasar interiornya.

"Kalau kita sih lebih ke konsepnya mungkin lebih ke bagaimana membuat customer ini nyaman. Karena kalau tempatnya nyaman kan betah untuk berlama-lama di tempat ini. Kalau dari segi interior kita lebih banyak bermain dari segi warna, kemudian mungkin lebih banyak ke gambar terus lebih ke santai, suasanya lebih ke nyantai aja. Ditambah dengan furniture kebanyakan sofa. Ya konseonya memang bagaimana kita bisa betah berlama-lama ditempat ini" Ungkap Rosadi.

Sejalan dengan konsep yang telah di buat ‘Arthur Coffee’, target pangsa pasarnya pun adalah Mahasiswa. Hal ini juga di pengaruhi letak coffee shop yang dekat dengan beberapa kampus.

"Kalau kita disini mungkin pertama memang karena lokasi kita dekat kampus, sekitar sini ada beberapa kampus dan memang sebagian besar customer yang ada disini itu sebagian besar memang mahasiswa. Makanya sejalan dengan konsepnya kita, kita buat konsep yang nyaman” ungkap owner dari Arthur Coffee.

Ia juga menambahkan, tempat yang nyaman dan tidak bising. Mahasiswa bisa dengan tenang mengerjakan tugasnya di Arthur Coffee.

“Bukan tempat nongkrong yang rame dalam artian bising atau apa. Jadi anak kampus bisa kerja tugas dengan nyaman juga disini sambil nongkrong juga. Itu yang membuat kita mungkin yang menjadi daya tarik disini, karena tempat kita nyaman, mau belajar, mau diskusi, mau nongkrong itu juga bisa” ujarnya.

Coffee shop ini telah melakukan re-branding sejak dibuka awal Februari 2017 lalu. Dari nama ‘Addfasola’ yang berarti benih menjadi ‘Arthur Coffee’. Kini sudah ada tiga cabang yang tersebar di beberapa titik di Kota Makassar. Menu yang ditawarkan pun cukup beragam namun yang menjadi favorite custumernya adalah flavor kopi, tiramisu dan hazelnut coffee. Harganya pun sesuai kantong Mahasiswa yakni kisaran 15 ribu hingga 35 ribu rupiah. (Andi Fajriah)



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata