Besok IKA Unhas Raker. Akan Launching Program Unggulan

11 Jul 2022 - 16:32 Wita | Editor: AS

Share

Ketua Raker Unhas saat memimpin rapat persiapan raker IKA Unhas

ikonkata.com, Makassar-Berbeda dengan raker organisasi lainnya. Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin  (UNHAS) periode 2022-2026 menggelar rapat kerja (raker) justru seluruh program telah rampung mencapai 90 persen. Rencananya raker PP IKA Unhas digelar, Selasa (12/7/2022) besok di Four Points By Sheraton Makassar.  

Ketua Panitia Raker Unhas Ir. Abdul Rasyid "Cido" Jalil mengungkapkan bahwa seluruh program IKA Unhas telah dibahas oleh seluruh bidang sejak dua bulan terakhir ini. Sehingga, kata dia, pada saat raker, Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman (AAS) sisa mengetuk palu. 

Selain itu, lanjut Cido, panitia pelaksana juga akan melauncing sejumlah program unggulan serta program yang sedang berjalan.  

Memang beberapa kali dalam pertemuan Amran Sulaiman kerapkali menyebut ada  program unggulan dari PP IKA Unhas yang diharapkan  menjadi kebanggaan bagi alumni Unhas. Di antaranya Tim Siaga Bencana IKA Unhas dan Institut Bisnis dan Profesi, Kabarika, Redkopika, Koperasi dan Griya Bahagia. Selain itu sejumlah program lainnya juga akan disampaikan oleh Amran Sulaiman saat raker IKA Unhas. 

"Delapan program yang akan dilaunching oleh Ketua Umum," ujar Cido, sapaan akrab Abdul Rasyid Jalil, Senin (11/7/2022).  

Program itu, kata Cido, terdapat program yang telah berjalan. Namun sebagian lagi akan mulai terlaksana usai rapat kerja. 

Raker IKA Unhas akan berlangsung Selasa esok, yang akan dihadiri sedikitnya lima ratus peserta dari berbagai kalangan baik pengurus IKA Unhas, pengurus wilayah, IKA fakultas, jajaran rektorat Unhas serta kepala daerah yang alumni Unhas. 


Sebelumnya sejak dua bulan terakhir pascapelantikan pengurus IKA Unhas 2022-2026,  para pengurus bidang telah menggelar praraker yang bertujuan menggali kreativitas alumni Unhas untuk menciptakan program sesuai taghline IKA Unhas "Kolaborasi Unhas Untuk Negeri". 


Jumlah pengurus IKA Unhas periode 2022 - 2026 mencapai 900 lebih dari berbagai bidang.  Dari 900 pengurus tersebut, Ketua Umum IKA Unhas dibantu empat ketua harian serta sebelas wakil ketua umum.  Sederat tokoh publik yang masuk di jajaran pengurus inti diantaranya, H, Andi Iwan Darmawan Aras, M.si (anggota DPR RI), Prof.dr.Taruna Ikrar, M.D.Biomed,Ph.d (dokter dan ilmuan internasional), Andi Idris Manggabarani (pengusaha indonesia timur), Hj. Aliyah Mustika (anggota DPR RI), Ir. M. Irfan AB, Nasaruddin Nawawi serta Bachrianto Bachtiar termasuk Prof. Dr. ir. Yusran Jusuf. 


Sementara bidang-bidang pada kepengurusan periode ini yakni Bidang Politik dan Pemerintahan, Bidang Pertahanan dan Keamanan, Bidang Ekonomi dan Dunia Usaha, Bidang Keuangan, Moneter dan Perbankan, Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bidang Pemuda dan Olahraga, Bidang Seni dan Budaya, Bidang Masyarakat Milenial, Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Darurat Bencana, Bidang Sosial Kemasyarakatan, Bidang Lingkungan Hidup, Bidang Konservasi SDA dan Pengelolaan SDA, Bidang Pencemaran Lingkungan Hidup,  Bidang Koperasi dan UMKM, Bidang Pertanian dan Perkebunan,  Bidang Tanaman Pangan, Bidang kelautan, Bidang Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Bidang Hubungan Antar Lembaga, Bidang Komunikasi dan Informatika, Bidang Perhubungan, Bidang Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Wilayah, Bidang Pendidikan, Riset dan Teknologi, Bidang Perencanaan Pembangunan dan Kajian Strategis, Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Bidang Hukum dan HAM, serta Bidang Perindustrian dan Perdagangan. (ano)



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata