Bosan WFH, Co – Working Space Bisa Menjadi Alternatif Kamu

24 May 2021 - 19:36 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Suasana salah satu co - working space (bikin -bikin) yang ada di Makassar, Senin (24/05/2021).

ikonkata.com, Makassar - Bagi kaum corporate atau Mahasiswa yang mungkin bosan dengan suasana kerja dan belajar yang monoton serta itu – itu saja, bisa mencoba alternative working space, di Makassar sendiri sudah ada beberapa working space yang sudah beroperasi sejak beberapa tahun silam. Salah satu nya bikin – bikin creative up. 

Bikin – bikin creative up ini berada di lantai 3 Nipah Mall Makassar terletak di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, di dalamnya terdapat co – working space, event space yang menyiapkan desain kekinian dan instagramable yang membuat pengunjung nyaman untuk bekerja maupun belajar di luar rumah.

Live Space Associate Bikin-bikin Creative Up Datu Primadan Husain mengungkapkan pengelola sengaja menciptakan suasana yang nyaman.

“Kita setting tempat ini nyaman digunakan bekerja, baik itu orang-orang yang sudah bekerja dikantor, karyawan, ataupun sebenarnya untuk mahasiswa dan pelajar juga” ujarnya.

Meski bukan yang pertama di Makassar co – working space ini meng-klaim bahwa ia merupakan terlengkap dan terluas.

" Untuk area co working nya sendiri itu 100-200 orang bisa, untuk meeting kita punya tiga meeting room, satu meeting room itu bisa muat dari 10-15 orang satu meeting room, terus ada office space juga. Sekitar lebih dari 300-san tetapi untuk sekarang kan pembatasan jadi kita batasi sampai 50% saja " Ujar Datu Primadan.

Meski masih dalam situasi pandemi namun Datu mengaku antusias pengunjung makin membaik.

 “Kita lihat traffic sampai sekarang memang alhamdulilah, luar biasa antuasiasme-nya dari teman-teman mahasiswa, teman-teman start-up, teman-teman influencer, terus orang-orang yang karyawan-karyawan swasta yang mau ganti suasana kerja, suasana meeting itu luar biasa. Sampai sekarang sih kau kita lihat antuasiasme-nya masih sangat baik dan berkembang. Kalau kita lihat mungkin, bisa dilihat sekarang ini lumayan kan terisi” ujarnya. 

Segmentasi pengunjung yang mayoritas mahasiswa, creative person, komunitas serta karyawan swasta pihak pengelola memasang tarif yang mudah di jangkau mulai dari Rp 35 Ribu hingga Rp 50 ribu untuk menyewa tempat seharian full. 

Working space merupakan budaya kerja baru, yang awalnya pekerja hanya bekerja di kantor kemudian bergeser untuk bekerja diluar kantor. (Andi Fajriah)



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata