Bukan Gudang, Ini Adalah ‘Real Cafe’ Tongkrongan Favorite Kaum Milenial Makassar

06 Apr 2021 - 15:22 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto Reporter AF, Real Cafe yang terletak di Jalan Skarda Kota Makassar

ikonkata.com, Makassar – “Perjuanganku Lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. Ir Soekarno” itulah sepenggal kalimat fenomenal Bung Karno yang tertulis di dinding Real Cafe yang terletak di Jalan Skarda Kota Makassar.

Di bagian dinding itu pula terlihat interior natural batu bata dan semen yang sengaja di tonjolkan, pintu penghubung dari dua sisi bagian cafe juga dibuat senatural mungkin seperti tembok yang sengaja di bobol.

Konsep dasar Real Cafe mengambil tema gudang sebagai konsep utama dan sebagian lainnya mengarah ke industrial cafe dari pola peletakan pipa yang sengaja dibuat menonjol di bagian langit-langit ruangan cafe.

"Konsep dasarnya itu hampir semacam gudang, gudang yang bisa buat orang nongkrong sih, yang jelas awal mulanya bikin itu konsep gudang tapi bagaimana suasanya itu orang bisa nikmati. Yaa industrial-lah" Ungkap Andi Jufrial, owner dari Real Cafe.

Tempatnya sengaja dibuat senyaman mungkin sehingga membuat pengunjung nyaman baik yang datang untuk nongkrong maupun working from Coffee Shop.

Salah satu pengunjung setia dari Real Cafe Amiruddin mengaku nyaman berkunjung di cafe ini, selain harga yang di tawarkan relatif murah, desain yang unik juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

"Deh banyak-banyak mi iya, tidak bisami disebut berapa kali ke sini. Yang pertama itu disini tempatnya cocok untuk bersantai, apalagi kalau banyak pikiran begitu, ini toh tempat nongki ku yang bisa buatka tenang. Ungkap Amiruddin.

Pemilik Coffee Shop ini juga mengaku target nya pun bisa menggaet semua kalangan datang ke Kedai kopi miliknya, ia juga menambahkan Real Cafe berfokus kepada kualitas minuman nya yang belum tentu dimiliki oleh kedai kopi lainnya. Kopi Gula Aren pun menjadi salah satu menu andalan di Café yang telah beroperasi sejak tahun 2013 tersebut.

"Real cafe itu punya konsep sendiri dimana semua kalangan itu bisa nikmati. Kita terfokus di suasana sih sama ada beberapa minuman yang belum tentu kafe lain punya tapi disini ada. Kalau untuk sekarang ini, yang paling laku es kopi gula arennya , kopi pandan dan real coffee, itu es kopi kemasan botolnya kami, ya cold white" Ungkap Jufrial.

Andi Jufrial berharap Real Café bisa membuka cabang di tempat lain sesuai harapan dari beberapa pengunjung royal nya "Semoga real cafe ini bisa buat cabang lagi yah, karena sudah banyak pengunjung yang minta untuk dibuatkan cabang lagi begitu" Ungkapnya. (Andi Fajriah)



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata