Bukan Hanya Aurel-Atta, Berikut Catatan Pesta Perkawinan Yang Dihadiri Presiden Jokowi

03 Apr 2021 - 22:26 Wita | Editor: AS

Share

Presiden Jokowi saat memberikan selamat pada pernikahan Aurel - Atta. Foto : Sekretariat Kabinet

Ikonkata,Jakarta - Sejak menjabat sebagai Presiden RI, bukan kali pertama ini Joko Widodo menghadiri pesta perkawinan ataupun akad nikah yang digelar oleh warga Indonesia.  Setidaknya, sebelum akad nikah Aurel Hermansyah dengan Atta Haililintar, presiden RI menghadiri pesta dari kalangan wartawan, pelayan istana hingga sopir. 

Sempat viral  lantaran Jokowi hadir pada akad nikah Aurel - Atta, rupanya Jokowi kerapkali hadir pada pesta perkawinan warga lainnya di Indonesia. Sejak menjabat sebagai presiden Jokowi pernah menghadiri pesta Alvan Alman Valuthi dengan Reni Nurmaningsih, anak dari putra yang kerap melatih Jokowi memanah. Pesta perkawinan tersebut berlangsung pada  9/2/2018  di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat. Sementara pada  20/7/2019, Presiden  Jokowi  menghadiri pesta pernikahan  Randu Dahlia, seorang wartawan istana . Randu menikah di  Masjid kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.  Sementara itu pada 29/10/2016 Jokowi menghadiri pernikahan Dwi Eizky dan Franty Aulia. Pernikahan yang berlangsung di kampung salah satu kawasan Pancoran Mas Depok,  merupakan salah satu staff kepresidenan RI.

Umumnya presiden Jokowi hadir pada acara pesta perkawinan dari kalangan kerabat yang bekerja di istana. Selain beberpa nama tersebut di atas, Jokowi pernah hadir pada pesta perkawinan sala seorang sopir kepresidenan yakni Heri Firmansyah dan Andriawaty pada tahun 2017.  Selain sopir istana,  Jokowi juga menyempatkan diri hadir pada pesta perwakilan mantan sopirnya saat Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Presiden Jokowi dan ibu Negara Iriana menjadi saksi pernikahan Aurel  - Atta Halilintar. Seperti diketahui, Aurel adalah anak seorang artis Indonesia Anang Hermansyah di  Raffles Hotel, Kuningan Jakarta Selatan. Selain Jokowi, sederet pejabat ikut pula hadir seperti  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata