Dari Tangsel Kapolres AKBP Sharly Gagalkan Pengedaran Narkoba ke DKI Senilai Rp. 9 Miliar

02 Jun 2022 - 14:06 Wita | Editor: AS

Share

Kapolres Tangsel AKBP Sharly saat jumpa pers di Mapolres Tangsel setelah menggagalkan transaksi narkoba di wilayahnya. Foto : Humas Polres Tangsel

ikonkata.com,Tangsel-  Poolres Tangerang Selatan berhail menggalkan peyebaran narkoba ke wilayah Tangerang Selatan, DKI Jakarta maupun daerah di sekitarnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, S.I.K., M.H saat menggelar jumpa pers di Mapolres Tangsel awal pekan ini.  Narkoba yang diamankan oleh Polres Tangsel tersebut jenis shabu shabu bserta dua tersangka insial M.F dan M.O.F. 

Mantan Kapolres Tana Toraja itu menyatakan bahwa pengungkapan tersangka dan penyebaran Narkoba di wilayahnya berhasil di gagalkan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan.  Tak tanggung tanggung ungkap Sharly, narkotika jenis sabu sebanyak  6.330,49 (enam ribu tiga ratus tiga puluh koma empat puluh sembilan) gram sabu. “telah mengamankan dua tersangka inisial M.F dan M.O.F dengan barang bukti sekitar 6.330 gram narkoba sabu,diawali dari informasi masyarakat kemudian pengembangan penyidik sat narkoba barang tersebut berasal dari riau”terang AKBP Sarly Sollu. Dia menambahkan  “berdasarkan keterangan para tersangka bahwa narkotika jenis sabu tersebut rencananya akan di kirim ke wilayah Tangerang Selatan, maupun DKI Jakarta dan sekitarnya”lanjutnya.

Terhadap para tersangka dijerat dengan Pasal 114 (2) dan atau Pasal 112 (2) UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana mati, seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

Adapun jika diakumulasikan dalam rupiah barang bukti narkotika jenis sabu seberat 6.330.49 (enam ribu tiga ratus tiga puluh koma empat puluh sembilan) gram. setara dengan seharga Rp. 9.330.000.000,- (sembilan milyar tiga ratus tiga puluh juta rupiah)



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata