Dengan Dana 18, 5 T, Milan Bisa apa aja? Lihat 5 Pemain Top Masuk Incarannya

02 Jun 2022 - 17:41 Wita | Editor: AS

Share

Markas AC Milan di Italia. Foto : Situs Milan

ikonkata.com,Italia- Klub raksasa asal Italia AC Milan baru saja mendapat angin segar untuk mengarungi eropa pada musim mendatang. Pasalnya klub yang baru saja meraih scudetto Liga Italia 2021/2022  itu,  telah kedatangan dana segar yang tak tanggung tanggung mencapat 1,2 miliar euro atau setara dengan Rp. 18, 5 triliun. Dana segar tersebut merupakan hasil penjualan saham Elliott Managemen sebagai pemilik AC Milan kepada investor asal Amerika Serikat RedBird Capital.  Pembelian bekas klub PM Italia Selvio Berlusconi tersebut sebagai upaya untuk mengambalikan AC Milan bersaing dengan klub klub raksasa Eropa terutama pada setiap laga Liga Champions. Musim depan, AC Milan akan melakoni laga di Liga Champions tanpa melalui babak playoff setelah klub asal kota mode itu meriah scudetto setelah sebelas tahun melepas gelar tertinggi sepak bola di negeri Pizza itu. 

Dari halaman situs resmi AC Milan, penandatanganan akuisisi telah dilakukan oleh pemilik baru AC Milan.  RedBird Capital Partner menggantikan Elliot Management sebagai pemegang saham terbanyak di klub tersebut. Sky Sport Italia melaporkan kesepakatan antara kedua pihak telah berlangsung pada awal juni 2022 di mana Gerry Cardinale selaku founder RedBird telah menandatangani akuisisi di Milan.  DAZN melaporkan bahwa nilai penjualan AC Milan mencapai 1,3 miliar euro di mana RedBird memegang kendali saham sebanyak 70 persen sementara Elliot sebanyak 30 persen. "berjalan sesuai rencana" ujar Presiden Milan Paolo Scaroni.  

Dana segar yang baru saja ke kas Milan tentu akan digunakan oleh Milan untuk bersaing dengan klub klub papan atas Liga Champions. Artinya, Milan akan menggunaka dana tersebut untuk mendatangkan sejumlah pemain yang memiliki mental juara dan akan menjadi pelecut bagi para pemain Milan. 

Baru saja rumor berkembang jika Paolo Maldini memiliki rencana besar bagi AC Milan.  Salah satu direktur AC Milan itu akan mendatangkan lima pemain bintang. Lima pemain bintang itu seperti Gianluca Scamacca dari Sassulo, Demenico Berardi, Divock Origi, Noa Lang dan Charles De Ketelaere. 

Usai meraih scudetto musim ini, banyak pujian yang diberikan kepada AC Milan. Selain para mantan pemain dan leenda Milan, juga berasal dari pelatih lain yang berlaga di liga Italia. Mantan pelatih Milan Fabio Capello melihat performa Milan saat ini sudah sangat baik namun untuk bersaing lagi di Liga Champions maka Milan sebaiknya menambah dua pemain top. "Pertahanannya solid, lini depan telah kembali mencetak gol dalam beberapa peklan terakhir dan banyak dari pemain dari mereka mencapai tingkat kedewasaan" katannya. 

"Dengan dua atau tiga rekrutan bagus, Milan bisa kompetitif di Eropa" kata Capello. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata