Diangkat Dari Kisah Nyata, Minari Masuk Enam Nominasi di Piala oscar ke-93

17 Mar 2021 - 14:38 Wita | Editor: Agatasuci

Share



ikonkata.comĀ - Acara Academy Awards ke-93 adalah penghargaan terhadap film-film yang dirilis antara Januari 2020 sampai dengan Februari 2021. Acara yang akan di adakan di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, California pada 25 April 2021 ini sudah mengumumkan secara lengkap nominasi pemenang Piala Oscar 2021. Dari 366 film yang telah diseleksi , ada delapan film yang telah terpilih sebagai nominasi, salah satunya adalah film yang berjudul Minari (2020).

Film garapan Lee Isaac Chung sutradara Amerika Serikat keturunan Korea ini dibuat berdasarkan pengalaman nyata sang sutradara. "Ketika nenek saya pindah ke Amerika, dia mulai menanam minari (peterseli air). Kami memiliki lahan pertanian, tapi nenek hanya menanam minari untuk kami. Pada akhirnya, itu menjadi satu-satunya tanaman yang tumbuh subur di lahan. Bagi saya, hal semacam itu mewakili cinta saya rasakan dari nenek saya yang dibawa dari Korea," tutur Lee Isaac Chung seperti dilansir dari Korea Herald.

Film semi oto-biografi ini berkisah tentang sebuah keluarga imigran asal Korea Selatan di tahun 1980an yang mencoba memulai kehidupan baru dengan bertani di pedesaan Arkansas, Amerika Serikat. Minari yang mendapat banyak pujian ini, ternyata masuk ke dalam enam nominasi di Oscar 2021, yaitu Best Picture, Best Actor, Best Supporting Actress, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best Original Score.

Tidak hanya masuk nominasi, salah satu pemeran film Minari juga mencetak rekor baru di Oscar ke-93 tersebut. Steven Yeun mencetak rekor aktor Asia-Amerika pertama yang masuk nominasi Best Actor. Film Minari sendiri sebelumnya sudah meraih penghargaan Golden Globes dan Sundance Film Festival. (Andi fajriah)



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata