Dinsos Sulsel Gandeng IKA Unhas Bahas Penanganan Kesejahtraan Sosial

21 Jun 2022 - 15:52 Wita | Editor: AS

Share

Pengurus IKA Unhas sebagai fasilitas bimtek penanganan sosial di Kabupaten Bone. Foto : Humas IKA Unhas

ikonkata.com,Bone-   Kehadiran IKA Unhas di Makassar mulai dilirik oleh instansi pemerintahan di daerah ini. Salah satunya adalah Dinas Sosial Pemprov  Sulawesi Selatan yang menggandeng IKA UNHAS untuk menciptakan program pada  pola penanganan kesejahtraan sosial.  Bentuk kerjasama tersebut yakni melibatkan pengurus IKA Unhas sebagi fasilitator  Bimbingan Teknis Lembaga Kesejahteraan Sosial di Kabupaten. Bimbingan teknis tersebut  berlangsung mulai Selasa -Rabu 21 - 22 Juni 2022 di Hotel Helios Watampone. 

Bimtek ini sendiri bertujuan untuk meninglatkan pengetahuan dan keterampilan serta wawasan pengelola Lembaga Kesejahteraan sosial pada pemerintahan Kabupaten Bone dalam rangka peningkatan dan penyuksesan program dan penanganan kesejahteraan sosial. Hadir dalam kegiatan Bimtek tersebut yakni Bendahara Umum IKA Unhas  H.Murtir Jeddawi M.si. Sebagai fasilitator kata dia pola kemitraan yang sedang berlangsung antara Dinas Sosial Pemprov Sulsel bersama IKA Unhas merupakan program yang memang telah menjadi tujuan utama kehadiran IKA Unhas seperti yang selama ini telah ditekankan oleh Ketua Umum IKA Unhas Dr.Ir.Andi Sudirman Sulaiman. "ini salah satu program  yang telah dicanangkan oleh Ketua Umum IKA Dr. H.A.Amran Sulaiman" ujar Murtir. 

Kedepannya lanjut dia  kemitraan tersebut akan terus dilanjutkan bersama  lembaga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  lainnya di berbagai bidang termasuk melibatkan pemerintahan di tingkat kabupaten. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata