Drama Korea ’The Penthouse’ yang Kontroversial Raih Rating Tertinggi

07 Mar 2021 - 19:02 Wita | Editor: Agatasuci

Share

The Penthouse : War in Life

ikonkata.com – Setelah sukses di tahun 2020 lalu “The Penthouse : War in Life” Season 1 , dengan memperoleh rating tertinggi mencapai 28,8% pada episode terakhirnya. Sepertinya drama Korea yang bergenre suspense ini akan mengulangi kesuksesan nya di season ke dua. Season 2 yang telah dirilis pertengahan Bulan Februari 2021 lalu, berada di rating 6,7 hingga 9,1 persen lebih tinggi dibanding season 1.

The Penthouse sempat menuai kontroversi di penayangan perdana nya di season 1. Netizen Korea sempat melayangkan protes ke Komisi Penyiaran Korea atau Korea Communications Standars Commission (KCSC) karena adanya adegan kekerasan yang ditampilkan di drama The Penthouse, termasuk adegan kekerasan di sekolah.  

Alur cerita dalam film ini cukup rumit dan susah ditebak. Drama ini menyajikan persaingan hidup kalangan elite yang dipenuhi berbagai intrik dan twist. Serta rumitnya perselingkuhan yang mampu mengacak perasaan dan mengaduk emosi penonton.

The penthouse menduduki peringkat ke 8 dalam daftar 50 drama Korea paling banyak ditonton versi Nielsen Korea dan disaksikan lebih dari 5 juta penonton. 

Drama yang di disutradarai oleh Kim Soon Ok ini di isi oleh jajaran aktris senior yang berfokus pada tiga karakter utama yaitu Lee Ji ah, Kim So Yeon dan Eugene. Ketiganya merupakan akrtis yang telah membintangi banyak drama di Korea. Penulis Kim Soon Ok dikenal sebagai penulis drama yang khas dengan kisah skandal, persaingan kekuasaan, serta perselingkuhan.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata