Gigit Wanita Hingga Tewas, Seekor Monyet Pemabuk di India di Penjara Seumur Hidup

19 Apr 2021 - 13:25 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Daily Mail

ikonkata.com, New Delhi – Kalua seorang monyet peliharaan warga mendadak jadi perbincangan karena kelakuannya yang tidak seperti monyet pada umumnya. Kalua dilaporkan warga setelah menyerang 250 orang dan menggigit seorang anak – anak dan wanita hingga tewas.

Di kutip dari ‘Business Insider India’ monyet Kalua dulunya adalah hewan peliharaan seorang dukun lokal. Menurut pengakuan warga dulunya sang pemilik rutin memberikan Kalua minuman beralkohol hingga akhirnya Kalua kecanduan.

Setelah sang pemilik meninggal Kalua dinilai warga semakin agresif diduga karena tidak pernah lagi diberi alkohol.

Kalua menyerang 250 warga di Distrik Mirzapur, serta menggigit wajah anak – anak dan wanita dengan satu orang meninggal dunia.

Pasca insiden maut itu Kalua kemudian ditangkap pawang dan diamankan di Kebun Binatang Kanpur.

Menurut Dokter di Kebun Binatang Kanpur Mohd Nasir, Kalua di masukkan dikandang isolasi selama beberapa bulan dan memisahkan Kalua dengan monyet lainnya, namun Kalua tetap agresif.

"Kami memasukkannya di kandang isolasi selama beberapa bulan dan memindahkannya di tempat berbeda," kata Nasir.

Melihat perilaku hewan primata tersebut yang bisa membahayakan banyak orang, Nasir dan tim sepakat untuk memenjarakan seumur hidup.

Setelah menganalisis pakar menjelaskan perilaku agresif Kalua diperoleh dari kanibalisme, dimana dulunya sang pemilik memberi makan daging kera lainnya.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata