'Good News!' Negara Ini Akan Laksanakan Live Konser Tanpa Jaga Jarak dan Masker

21 Apr 2021 - 13:47 Wita | Editor: Agatasuci

Share

ilustrasi gambar konser live musik

ikonkata.com, Liverpool – Setahun pandemi banyak kegiatan yang tak boleh dilaksanakan untuk menekan angka penularan virus covid-19. salah satunya konser musik, selain menciptakan kerumunan konser musik juga ditakutkan akan menjadi klaster baru penularan virus covid – 19.

Hal ini tentu membuat para penikmat musik harus ‘puasa’ konser selama setahun lebih sejak pandemi covid – 19 melanda seluruh dunia. Namun di Liverpool Inggris dalam waktu dekat akan mengobati rasa rindu penikmat musik dalam event uji coba pelaksaan live music konser yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang di Sefton Park, Liverpool Inggris.

Diperkirakan akan ada lebih dari 5 Ribu penonton yang akan menghadiri event yang di gelar oleh Pemerintah Inggris dan Kebudayaan Liverpool tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menguji festival musik luar ruang tanpa masker dan jagar jarak. Serta akan menjadi tolak ukur bagaimana tempat – tempat utama publik, termasuk stadion olahraga, gedung teater, pusat konferensi dan beberapa tempat publik space dengan kapasitas besar akan beroperasi seaman mungkin selama pandemi covid- 19 yang masih terjadi.

Sekretaris Kebudayaan Oliver Dowden mengungkapkan bahwa ia dan tim nya akan menguji pengaturan yang berbeda serta memitigasi agar para penonton konser kembali dengan selamat.

"Kami selangkah lebih dekat ke acara langsung musim panas, sekarang program yang dipimpin sains kami sedang berlangsung. Menguji pengaturan yang berbeda dan melihat mitigasi yang berbeda adalah kunci untuk mendapatkan orang banyak kembali dengan selamat" ungkapnya

Tidak harus memakai masker dan jaga jarak di lokasi konser namun para calon penonton diminta untuk memakai masker dan menjaga jarak sebelum tiba dilokasi. Pemegang tiket juga diwajibkan untuk menyerahkan bukti negative dari hasil tes covid-19 dan memerikan rincian kontak untuk NHS Test and Trace (semacam program satgas pengendalian covid-19).

Konser ini rencananya akan digelar selama dua hari. Konser ini dilakukan setelah Inggris berhasil mencatat trend positif tingkat penurunan kasus covid beberapa waktu lalu.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata