Hujan Sejam di Makassar, Genangan Terlihat Di Ruas Jalan

26 May 2022 - 18:49 Wita | Editor: AS

Share

Genangan air memunuhi sejumlah ruas jalan di Makassar. Foto : ikonkata

ikonkata.com, Makassar-Hujan deras melanda Kota Makassar dan sekitarnya menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air.  Pantauan media ini, genangan air terlihat pada jalan jalan utama seperti Jalan AP Pettarani, sebagian ruas jalan Ratulangi Makassar serta kawasan Panakukang Makassar. Hujan deras ini melanda Makassar sejak pukul 17.00 wita dan mulai mereda pada pukul 18.30 wita. "Kelihatan seperti pukul delapan malam.  Gelap disertai petir dan hujan deras" kata Opick seorang warga Makassar, Kamis 26 Mei 2022. 

Hujan deras ini membuat sebagian warga kaget sebab berbeda  pada tahun sebelumnya, jika memasuki bulan Mei maka pertanda akan masuk musim kemarau. Apalagi pada beberapa hari sebelumnya, cuaca terbilang cukup cerah dan tidak menampakan akan  berlangsung hujan deras.  Namun cuaca mulai terlihat akan turun hujan pada pukul 16.00 wita saat kondisi tiba tiba mulai gelap.  Meski demikian pihak BMKG Sulawesi Selatan melalui akun twitternya telah mengeluarkan prakiraan bahwa akan terjadi hujan sedang hingga lebat yang dimulai 26 hingga 28 Mei 2022.  Khusus tanggal 26 Mei 2022, BMKG perkirakan seluruh daerah di Sulawesi Selatan akan terjadi hujan sedang hingga hujan lebat disertai petir/ kilat dan angin kencang. 

Meski hujan sejam tetapi genangan tak terhindarkan lagi. Beberapa ruas jalan terlihat tergenang air hingga menyebabkan sebagian jalan mengalami kemacetan terutama di kawasan Jalan Ap Pettarani Makassar. Terjadi perlambatan jalan disebabkan genangan air. Akibar hujan deras ini, banyak warga yang memilih berteduh atau memilih warkop dan cafe untuk nongkrong hingga menanti hujan reda. 






Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata