IKA Unhas Jabodetabek Rancang Strategi Khusus Untuk Bersaing di Ibu Kota Negara

28 May 2022 - 17:01 Wita | Editor: Agatasuci

Share

IKA Unhas Jabodetabek Rancang Strategi Khusus Untuk Bersaing di Ibu Kota Negara

ikonkata.com, Jakarta -  Ikatan Alumni Unhas yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya menggelar rapat kordinasi yang berlangsung di Merlynn Park Hotel Jl. KH. Hasyim Ashari Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2022).  

Melalui rapat yang diikuti oleh utusan pengurus IKA Fakultas se Jabodetabek, membahas  agenda rencana pergantian Ketua IKA Jabodetabek, evaluasi program kerja, serta sejumlah agenda lainnya.  Ketua Panitia Pelaksana Tantri Relatami mengatakan rapat ini mengambil tema "Sinergy in Solidarity" yang dihadiri oleh Ketua IKA Jabodetabek  Muhammad Ismak dan sejumlah pengurus lainnya.  Rapat berlangsung pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada sore hari. 

Melalui sambutannya, Ismak alumni  Fakultas Hukum ini mengatakan bahwa rapat kordinasi yang berlangsung hari ini akan menjadi sarana untuk kembali melakukan konsolidasi organisasi serta merancang rencana strategi masa depan. Apalagi lanjut dia, IKA Jabodetabek berdomisili di Ibu Kota Negara Jakarta sehingga sangat perlu merancang strategi dan program. 

"Diharapkan IKA  Unhas Jabodetabek dapat berkiprah  dan memberikan kontribusi aksi maupun pemikiran kepada pengurus PP IKA yang baru" ujarnya.  Menurut dia, sudah banyak program yang telah dilakukan oleh kepengurusan IKA Jabodetabek sejak dirinya didaulat sebagai Ketua IKA Jabodetabek sejak 2019 lalu. 

Sebelum pandemi Covid-19 mendera dunia termasuk Indonesia sederat kegiatan telah terlaksana termasuk pada masa masa pandemi Covid-19 di mana  IKA Jabodetabek menyelanggarakan Vaksinasi Covid-19 secara massal yang bekerjasama dengan PT. Nindya Karya yang mana acaranya ditutup oleh Ketua Umum PP IKA saat itu, HM Jusuf Kalla. 

Suasana rapat kordinasi berlangsung riang dan gembira seperti istilah bagi kalangan alumni Unhas.  Meskipun ada beberapa hal yang menarik dan serius tetapi rapat tetap berlangsung cair. Beberapa foto suasana rapat juga beredar di WAG alumni Unhas serta grup grup alumni fakultas. "keren rapatnya IKA Jabodetabek. Tetap semangat dan sukses" Tulis Asdar Tukan alias  Bang Cik melalui WAG Alumni Unhas. 

Dalam rapat kordinasi tersebut sempat mewacana  tentang status IKA Jabodetabek yang akan menyesuaikan dengan AD/ART IKA Unhas 2022-2026.  Wacana inilah yang kemudian berkembang dan masuk dalam rekomendasi  IKA Jabodetabek.  Seperti yang dilaporkan oleh Muhammad Suaib, utusan IKAFe Unhas setidaknya terdapat empat kesimpulan dan rekomendasi rapar kordinasi yaitu Silaturrahmi Alumni Unhas dengan Ketua Umum IKA Unhas pada bulun Juli 2022 Merdeka Cup pada bulan Agustus, Pergantian Ketua IKA UH Jabodetabek dalam waktu dekat (Mubes dipersiapkan) serta meminta kepada Ketum IKA Unhas terkait status untuk khukhusan IKA Unhas Jabodetabek.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata