Jelang Digitalisasi Televisi, Andi Ina Kartika, Peran Ibu Di Rumah Sangat Penting

21 Jun 2022 - 21:17 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Jelang Digitalisasi Televisi, Andi Ina Kartika, Peran Ibu Di Rumah Sangat Penting

ikonkata.com, Makassar - Technology digital  mengalami perkembangan sangat pesat. Dalam waktu tak terlalu lama lagi layar televisi di Indonesia akan berubah dari analog ke digital. 

Selain itu dunia penyiaran di Indonesia akan mengalami penambahan seiring aturan pemerintah dari analog ke digital. Mengantisipasi hal tersebut, Komisi Penyiaran Informasi   Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi dan literasi penyiaran  di salah satu hotel Jalan Maipa Makassar, Selasa 21 Juni 2022. Hadir dalam kegiatan literasi tersebut yakni Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari. 

Aktivis perempuan berlatar belakang notaris ini menilai bahwa kehadiran media televisi khususnya digital tentunya akan sangat mempengaruhi kalangan perempuan khususnya ibu ibu dan anak.  Maka dari itulah peran Ibu dalam mendidik anak untuk tumbuh kembang anak sangat besar terutama dalam tontonan keseharian mereka, begitupun juga dengan peran lembaga penyiaran berperan penting untuk perkembangan anak-anak.

“Sebagai seorang perempuan, saya akan terus mengawal setiap kebijakan yang mengarah pada literasi penyiar yang sehat. saya akan mensupport hal-hal yang berkaitan dengan peranan perempuan dan anak di era digitalisasi penyiaran" ujar Ina. 

Menurutnya "peran ibu dan perempuan sangat dibutuhkan dalam menjaga generasi penerus kita dari tayangan yang tidak layak ditonton anak-anak.” imbuhnya. 

Ina yang juga Ketua Umum IKA Smansa menekankan  KPID harus agar  mengambil perannya sebagai representasi masyarakat di dunia penyiaran yang memiliki tugas, fungsi dan wewenang berdasarkan undang undang, yaitu mengawasi pelaksanaan aturan P3SPS, memberikan sanksi terhadap pelanggaran P3SPS, melakukan koordinasi dengan pemerintah.

“Lembaga penyiaran dan KPID menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai dengan hal asasi manusia, menampung, meneliti dan menindaklanjuti aduan, sanggahan kritik serta apresiasi masyarakat terhadap penyelenggara penyiaran,” tandasnya.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata