Kafe Pendatang Baru di Makassar, Kopi Dul Tawarkan Suasana Tempo Doloe

26 Apr 2021 - 21:58 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Tampak Depan Kopi Dul, Jalan Pasar Ikan Makassar

ikonkata.com, Makassar – Kafe yang berbentuk bangunan tempo doloe dengan desain interior seolah jaman Belanda. Kafe Kopi Dul yang terletak di Jalan Pasar ikan Makassar, pendatang baru yang cukup fresh dengan tampilan kursi warna warni di salah satu sudut ruangan nya serta menampilkan lukisan bernuansa Tiongkok.

Manajer Kopi dul Hamka mengungkapkan interiornya kolaborasi antara Pecinaan dan Betawi pada masa lampau.

"Jadi ini untuk interiornya sendiri ini masuk mengarah ke pecinaan, pecinaan-betawi jaman dulu. Jadi disini dari segi mengenai masa lalu di lukisan-lukisannya tertera, lukisan-lukisan didalam ini menjelaskan bahwa ini gambar-gambar bangunan pecinaan seperti itu, pemilihan warnanya juga begitu" ungkapnya.

Kafe yang resmi beroperasi sejak Maret 2021 lalu ini sengaja di buat seolah seperti masa lalu, agar para pengunjung yang datang bisa bernostalgia di jaman masa lalu dengan menegaskan di konsep interior desainnya.

"Nah kalau ini kemarin pembahasan dari beliau-beliau, kopi dul ini mengartikan dengan kopi-kopi jaman dulu. Nah dia mengenang mengenai masalah jaman-jaman masa lalu. Dia lampiaskan semua dari bangunannya, warnanya, seperti itu" ujar Hamka.

Sementara itu target pasarnya sendiri Hamka mengungkapkan akan menyasar menengah ke bawah dengan harga yang bersaing.

"Kalau kita sih kan sasaran kita ini menengah kebawah kan, harga kopi kita paling murah itu cuma 12 ribu. Itu sudah bisa menikmati kopi yang nikmat, terus ditambah lagi kita menyediakan tempat yang nyaman, sirkulasi udaranya bagus, tempatnya lebih luas. Nah itu kan dalam keadaan pandemi itu yang penting, tempat nongkrong yang nyaman dengan sirkuy udara yang bagus" ujar Hamka. (Andi Fajriah)



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata