Kampung Agrinex , Potensi Agrowisata dengan Konsep Kebun Hortikultural

07 Apr 2021 - 16:01 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : kemenparekraf.go.id

ikonkata.com, Banten – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Selasa Sore (6/04/2021) meninjau Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Pandeglang, Banten. Kampung Agrinex menghadirkan konsep kebun horticultural serta agrowisata.

Kita dapat mendapati beberapa buah-buahan segar di kebun tersebut, seperti lengkeng, jeruk, durian dan beberapa buah-buahan lainnya.

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan potensi hasil pertanian dari Kampung Agrinex diharapkan mampu menjadi solusi di tengah pendemi untuk mendorong potensi agrowisata.

“Dengan potensi hasil pertanian yang begitu besar diharpkan ini mampu menjadi solusi di tengah pandemic dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, sekaligus mendorong potensi agrowisata” ungkapnya

Dengan adanya keputusan Pemerintah untuk melarang mudik saat lebaran, Sandiaga Uno berharap Kampung Agrinex ini merupakan peluang baru dalam menghadirkan wisata yang berkualitas.

Kampung Agrinex juga dilengkapi berbagai sarana seperti rumah – rumah panggung, restoran, villa, masjid dan pesantren tahfiz yang melengkapi kawasan tersebut.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata