Ketua IKA-UH AAS Tantang Alumni Unhas, Ayo Keluarkan Ide Cemerlang Kita Getarkan Republik Ini

04 Sep 2022 - 08:27 Wita | Editor: AS

Share

Ketua IKA Unhas Dr.Ir.A.Amran Sulaiman saat berpidato di hadapan ribuan peserta Fun Walk Dies Natalis 66 Universitas Hasanuddin. Foto : Humas Unhas

ikonkata.com,Makassar- Di hadapan ribuan civitas akademika Universitas Hasanuddin (Unhas), Ketua Ikatan Alumni Unhas (IKA-UH)  Andi Amran Sulaiman memaparkan capaian organisasi yang ia pimpinnya itu sejak enam bulan terakhir.  Bahwa kata kakak kandung Gubernur Sulsel itu, dirinya telah melantik sejumlah Ketua IKA Wilayah termasuk antusiasme alumni Unhas yang tersebar di berbagai daerah dan kota untuk membentuk IKA -UH. AAS,  karibnya ia disapa menyampaikan hal tersebut di sela sela Fun Walk Dies Natalis 66 Universitas Hasanuddin yang dipusatkan di JK Arenatorium Unhas  Minggu 4 September 2022.   

"Mimpi besar kami seluruh gubernur dan bupati di wilayah Indonesia Timur bahkan seluruh Indonesia dapat dilantik sebagai alumni kehormatan Unhas sehingga Unhas bisa menggetarkan ekonomi republik ini" tutur AAS di hadapan mahasiswa, dosen dan seluruh jajaran rektorat Universitas Hasanuddin.  Pada awal Agustus 2022 lalu, Amran bersama rombongan pengurus pusat IKA Unhas terbang ke Kendari Sulawesi Tenggara. Di daerah penghasil mineral nikel tersebut, AAS mendaulat  Gubernur Sultra H.Ali Mazi, SH sebagai alumni kehormatan Unhas, "kami sudah mencetak alumni kehormatan Gubernur Sulawesi Tenggara" ungkapnya. Sementara di beberapa tempat seperti Bulukumba, Wajo, Sinjai, Luwu Utara, Parepare, Makassar, Sulawesi Selatan, Kalimantan, dan sejumlah daerah di Sultra telah terbentuk IKA-UH. Pada bulan September 2022, alumni di wilayah Kaltara, Bali dan NTT juga akan menggelar Muswil I sebagai syarat untuk membentuk IKA Wilayah. AAS mengaku sangat mengapresiasi alumni alumni Unhas di wilayah tersebut bahkan pemicu bagi dirinya untuk semakin bersemangat memimpin ratusan ribu alumni Unhas. 

Untuk itulah Menteri Pertanian periode 2014-2019 itu juga mengajak seluruh alumni Unhas untuk bertandang ke gedung yang ia dirikan, AAS Building Jalan Urip Sumiharjo di lantai 3 sebagai tempat berhimpunnya alumni alumni Unhas. "Ada 200 ribu  alumni Unhas di seluruh Indonesia. Datanglah ke sekretariat IKA, jangan ragu ragu" ajaknya. 

"Kantor IKA Unhas cukup banyak, para alumni silahkan datang dan keluarkan ide ide cemerlang untuk Indonesia khususnya Indonesia Timur"  tantang Founding Father Tiran Group ini. 

Pada setiap kesempatan AAS tak bosan bosannya mengajak alumni Unhas untuk berpikir dan berkolaborasi membangun Indonesia yang diawali dari timur. Termasuk saat dirinya didaulat menyampaikan sambutan pada Dies Natalis Unhas yang ke 66. "Ayo kita berelaborasi memanpaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Indonesia Timur" tandasnya. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata