Ketua Umum Ikafe Unhas Terpilih dengan Sejuk, Riang Gembira

05 Jun 2022 - 17:43 Wita | Editor: Agatasuci

Share



ikonkata.com, Jakarta - Musyawarah Keluarga Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unhas 4 Juni 2020 di Hotel JS. Luwansa akhirnya menetapkan Hendra Noor Saleh sebagai ketua umumnya. 

Amanah ini merupakan hasil urung rembug jajaran keluarga dari unsur ketua umum demisioner, ketua dewan pembina, pendiri Ikafe Jabodetabek, Dekan FEB Unhas  pimpinan fakultas, guru besar dan tiga IKA alumni jurusan. 

Keputusan tersebut dibacakan langsung oleh perwakilan senior Prof. Dr. Arifuddin Mannan yang juga Wakil Dekan 2 dan kemudian disahkan oleh Ketua SC Supardi Najamudin di depan 150-an alumni yang memadati JS Luwansa dan 50-an peserta di kanal online. 


Para anggota keluarga Ikafe Unhas ini spontan riuh, sejuk dan riang gembira mendengar penyampaian Prof Arifuddin. Karena keputusan yang diambil taktis, demokratis dan dengan kekuatan tradisi Ikafe Unhas yang senantiasa mengedepankan musyawarah mufakat.


“Dulu, 14 tahun lalu, satu senior saja yang meminta untuk menjadi Ketua Umum Ikafe Jabodetabek, saya tak bisa menolak. Apalagi sekarang, banyak sekali senior yang begitu kita hormati dan Guru Besar yang bersepakat mempercayakan saya untuk menjadi Ketua Umum Ikafe Unhas banyak, tentu saya tidak bisa menolak amanah ini,” ucap Hendra Noor Saleh di depan forum Musyawarah Keluarga Ikafe Unhas.


CEO Dyandra Promosindo dan Direktur beberapa unit perusahaan dalam lingkup Kompas Gramedia dan Dyandra & Co. ini akan melanjutkan kepemimpinan Iqbal Latanro hingga periode 2026 mendatang. Hendra yang memliki rekam jejak kemahasiswaan sebagai Ketua BPM FE Unhas 1986-1987 dan Ketua Senat Ekonomi Unhas 1987-1988 ini mengatakan,  dalam kurun waktu masa baktinya tersebut, dirinya akan bergerak cepat untuk menunaikan arahan-arahan stakeholders Ekonomi Unhas. 


Seperti pembuatan buku sejarah Ikafe Unhas, penyediaan rumah singgah bagi alumni FEB Unhas yang akan berjuang di ibukota, serta pembukaan lima wilayah FEB Unhas di seluruh Indonesia.

“Kita juga akan melakukan studi banding ke luar negeri melihat universitas-universitas internasional untuk memperoleh insight dan benchmarking tentang pengembangan organisasi alumni dan konsep tata kelola fakultasnya,” ujarnya. 

.

Usai ditetapkan sebagai formatur tunggal Ketua Umum Ikafe Unhas 2022-2026, Hendra segera mengajak ketua-ketua alumni jurusan yaitu Dr. Dian Anggriani Utina (IKA Ilmu Ekonomi), Dr. Mursalim Nohong (Ketua IKA Manajemen) dan Dr. Mohammad Ridwan Arif (IKA Akuntansi Unhas) untuk menyusun jajaran kabinetnya.

.

Tokoh aktivis mahasiswa Ekonomi Unhas di zamannya, tampak menghiasi komposisi kepengurusan sementara Ikafe Unhas 2022-2026. Suaib Mappasila terpilih sebagai Sekretaris Umum Ikafe Unhas. Sementara nama-nama lainnya adalah Abdul Rachmat Noer, Supardi Najamudin, Muswirah JK, Rio Fatrah, Afandy Mansyur, Farida Erniwati Toekan, Nuriksan Nurdin, Subhan, Rosamala Arifin, Syamsulrijal R Muslang, Abdullah Sanusi Phd, Titien Syukur, Andi Muhammad Sadat, Faisal Kainudin

dan Dr. Wassiaturahma.


Dari kalangan milenial, muncul nama-nama seperti Ady Suriadi Harun, Ryan Saputra Alam, Akbar Nurdin, Fahriah, Kun Agung Sumarno, Ratu Saliha, Fitriany, Rusman, Sultrayani, Trya Adhelia, Gunawan, Yozeth Wandry, Faizal Rahim, Andi Zulkarnaen, dan Afdhal, Phd masuk juga dalam kepengurusan Hendra Noor Saleh ini. 


Dekan FEB Unhas Prof. Dr. Abdul Rahman Kadir kemudian mengukuhkan kepengurusan yang baru terbentuk. Dia berharap suasana guyub, kebersamaan dan kebermanfaatan senantiasa menjadi spirit dalam melaksanakan tugas-tugas keorganisasian.

“Kita undang kepengurusan Ikafe Unhas yang baru untuk melaksanakan rapat kerja Ikafe Unhas pada bulan Oktober nanti sekaligus perayaan dies natalis Ekonomi Unhas yang ke-74. Bikin lah acara akbar di kampus," ungkapnya saat mengukuhkan kepengurusan sementara Ikafe Unhas 2022-2026.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata