Laga Friendly Match PSM Vs Sulut United, Termasuk Penilaian Tim Verifikasi PT. LIB

05 Jun 2022 - 21:32 Wita | Editor: AS

Share

Kondisi terkini stadion GBH Parepare. Foto :istimewa

Ikonkata. Com, Parepare- Selangkah lagi PSM Makassar berhombase di Stadion Gelora BH Habibie (GBH) Parapare untuk menghadapi kasta tertinggi PSSI Liga 1 BRI 2022/2023.  Rencananya tim verifikasi dari PSSI akan tiba di Parepare Senin 7 Juni 2022 untuk melakukan verifikasi dan kondisi stadion GBH layak tidaknya stadion tersebut menjadi homebase PSM. "Laga uji coba ini memang untuk persiapan verifikasi" ungkap Munafri Arifuddin CEO PSM Makassar di Parepare. 

Laga uji coba atau Frendly Match antara PSM Makassar vs Sulut United akan berlangsung di Stadion GBH Parepare Senin 7 Juni 2022 pada pukul 19.00 wita. Kedua tim telah tiba di kota Parepare dan telah melakukan persiapan untuk menghadapi laga uji coba jelang putaran pertama Liga 1 BRI. Pantauan di lapangan, persiapan stadion GBH sudah hampir rampung termasuk pemasangan lampu yang akan menyinari lapangan pada malam hari. 


PSM Makassar memang sudah tak memiliki lagi homebase paska dirubuhkan kandang mereka stadion Mattoangin Makassar oleh Pemprov Sulawesi Selatan, dengan dalih hendak melakukan renovasi. Sejak stadion tertua di tanah air itu rata dengan tanah PSM Makassar memilih homebase di pulau Jawa. Beruntunglah Pemkot Parepare menawarkan stadion nya untuk digunakan  homebase oleh PSM Makassar. Meski demikian, banyak hal yang harus diperbaiki oleh Pemkot Parepare jika ingin menjadikan kota tersebut sebagai homebase PSM. "Saya kira Pemerintah Kota Parepare sangat serius mempersiapkan ini dan responnya sangat baik" tandas Appi. 


Sementara itu informasi dari PSSI menyatakan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan verifikasi Stadion Gelora BJ Habibie esok hari saat laga uji coba berlangsung. Tim media PT LIB Hanif Marjuni mengatakan tim verifikasi akan langsung ke Parepare setelah mendarat di Makassar. " Besok Senin 6 Juni ternyata verifikasi Parepare. Tim baru jalan dari Jakarta," ungKap Hanif. 


Appi sendiri yakin bahwa Stadion GBH akan lolos meski nanti akan ada perbaikan setelah berlangsung verifikasi. "nantinya jika ada kekurangan bisa dievaluasi" ujar Appi yakin. 



 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata