Medis Swiss Sebar Ciri Ciri Emmiril Khan Yang Hilang Di Sungai Aare

28 May 2022 - 15:15 Wita | Editor: AS

Share

Salah satu kawasan Sungai Aare Swiss. Foto : tiktok

"Polisi setempat telah mendirikan pos pengamanan di berbagai jembatan untuk memantau proses pencarian.  Juru bicara kepolisian setempat mengatakan proses pencarian anak RK tidak mudah karena air sungai yang keruh dan kondisi arus sungai yang deras"

ikonkata.com,Jakarta-  Hingga saat ini Sabtu 28 Mei 2022 tim SAR Swiss bersama kepolisian setempat masih melakukan pencarian terhadap Emmiril Khan, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.  Seperti diketahui Emmiril hilang di Sungai Aare Swiss saat beregang pada hari kamis 26 Mei 2022. Emmiril berenang bersama ibunya dan keluarganya yang lain. Pada saat hendak naik ke daratan, Emmiril hanyut oleh arus deras sementara ibunya lebih dulu naik ke darat.  Polisi setempat mengatakan Eril sapaan akrab Emmiril terakhir kali berada di daerah antara Eicholzt dan Merzill sehingga pihaknya fokus melakukan di kawasan tersebut.  Sementara Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Jawab Barat Akhmad Taufiqurrahman mengatakan bahwa pencarian Eril sudah dilakukan sepanjang 16 kilometer dari titik awal dia menghilang. 

Jika menyaksikan melalui foto foto yang beredar melalui media sosial, Sunyai Aare terlihat bersih, rapi dan airnya sangat jernih sehingga banyak warga Swiss dan wisatawan asing memilih berenang dan menikmati suasana di sungai itu. berdasarkan keterangan dari laman Bern.com, Sungai Aare disebut memiliki panjang 288 kilometer. Sungai itu memiliki air berwarna biru tua, dan bersih. Masyarakat kota Bern disebut sangat mencintai sungai yang menjadi pusat kehidupan mereka tersebut. 

Namun pada saat Eril hilang polisi menyatakan bahwa kondisi air agak keruh sehingga hal ini yang juga menyebabkan pihak SAR dan kepolisian kesulitan menemukan Eril.  Polisi setempat telah mendirikan pos pengamanan di berbagai jembatan untuk memantau proses pencarian.  Juru bicara kepolisian setempat mengatakan proses pencarian anak RK tidak mudah karena air sungai yang keruh dan kondisi arus sungai yang deras. 

Agar memudahkan masyarakat setempat mengetahui Eril, pihak medis Swiss telah menyebarkan cici ciri Eril agar warga setempat dapat membantu menemukan Eril.  Ciri Ciri tersebut juga dirilis lalu diberitakan oleh media media setempat.  Melalui situs tersebut disebutkan Eril telah berusia 23 tahun serta tinggi dikisaran 175 cm, mengenakan pakaian berwarna biru dan celana pendek hitam.  Anak sulung Kang Emil ini berangkat ke Swiss untuk mengurus kelanjutan pendidikan S2. 

Sungai Aare tempat Eril berenang merupakan sungai terpanjang di Swiss. Membentang sepanjang 288 kilometer. Saking jernih dan indahnya sungai tersebut sehingga para wisatawan menghabiskan waktunya menelusuri sungai Aare Swiss. Mereka tidak sekadar berenang tetapi berolahraga joging, hirup udara segar serta bersantai bersama keluarga dan rekan rekannya. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata