Mulai Hari ini, Warga Jakarta Telah Merasakan Kembali Car Free Day

22 May 2022 - 10:56 Wita | Editor: AS

Share

Suasana Car Free Day di Jakarta. Foto : Pemda DKI

“Dalam rangka meningkatkan kualitas udara Jakarta, maka Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan kembali dilaksanakan dengan pola terbatas. Pelaksanaan dimulai hari Minggu, 22 Mei 2022, pukul 06.00-10.00 WIB,”  Pemda DKI 

ikonkata.com,Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai hari ini Minggu 22 Mei 2022 membuka kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) bagi warga yang hendak olahraga atau berakhir pekan sambil bersantai ria.  Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, CFD di masa pandemi Covid-19 ini akan digelar dengan pola terbatas. Rencananya CFD akan dilaksanakan selama empat jam sejak pukul 06.00 sampai 10.00 WIB.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas udara Jakarta, maka Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan kembali dilaksanakan dengan pola terbatas. Pelaksanaan dimulai hari Minggu, 22 Mei 2022, pukul 06.00-10.00 WIB,” kata Syafrin dalam keterangan tertulis yang diterima KBA News, Sabtu, 21 Mei 2022.

Syafrin mengatakan, pelaksanaan CFD itu hanya boleh dilakukan untuk kegiatan olahraga. Di lokasi juga dipastikan tidak ada kegiatan partisipan dan pedagang kaki lima (PKL). Syafrin mengingatkan masyarakat tetap diwajibkan scan QR Code Peduli Lindungi atau menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 kedua sebelum memasuki kawasan CFD. Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat pengunjung HBKB yang akan beraktivitas di lokasi pelaksanaan HBKB terbatas agar memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan untuk kebaikan bersama. Kami imbau untuk tetap membawa masker dan digunakan pada saat suasana sangat ramai,” katanya.

Sebelumnya CFD sempat dihentikan sementara untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang merebak di DKI Jakarta sejak 2 Maret 2020 lalu.

Dengan menurunnya kasus Covid-19 di DKI Jakarta, maka kegiatan CFD kembali diadakan.

Hal ini juga ditetapkan setelah Presiden Joko Widodo memberikan kelonggaran dengan melepas masker di ruang terbuka.

Berikut daftar 6 lokasi CFD yang akan diterapkan pada Minggu (22/5) pukul 06.00-10.00 WIB:

Jalan Jend. Sudirman-Jl MH Thamrin (Patung Arjuna Wijaya s.d. Patung Pemuda Membangun)

Jalan Sisingamangaraja (Patung Pemuda Membangun s.d. CSW), Jakarta Selatan

Jalan Tomang Raya (Simpang Tomang s.d. Business Hotel Tomang), Jakarta Barat

Jalan Danau Sunter Selatan (Simpang Karya Beton s.d. GOR Sunter), Jakarta Utara

Jalan Suryo Pranoto (Simpang Harmoni s.d. Simpang RSUD Tarakan), Jakarta Pusat

Jalan Pemuda (Simpang Arion s.d. Simpang TU-GAS), Jakarta Timur.(kba)



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata