Musda IKA Unhas Soppeng, Bukan Musda Biasa! Bertebaran Ratusan Baligho

26 Aug 2022 - 09:37 Wita | Editor: AS

Share

Salah satu baliho ucapan Selamat Musda IKA Soppeng yang terpajang di kota Watansoppeng

ikonkata.com, Soppeng - Alumni Universitas Hasanuddin di Kabupaten Soppeng bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I untuk memilih Ketua IKA Soppeng sekaligus secara resmi membentuk organisasi di daerah yang terkenal dengan sebutan kota Kalong itu.  Kemeriahan Musda  I IKA  Unhas Soppeng sudah terlihat begitu memasuki kota Watansoppeng. Berbagai baligho dan spanduk  terlihat terpasang di berbagai titik yang isinya ucapan Selamat Musda I IKA Unhas Soppeng. Setidaknya kurang lebih 150 baliho terpasang di berbagai sudut kota Watansoppeng.  Bahkan beberapa warkop di Makassar juga memperbincangkan tentang meriahnya Musda IKA Soppeng. "Seru nanti Musda Soppeng. Panitia menolak jika ada donator yang menyumbang lebih dominan. Mereka mau kalau pemilihan ketua IKA berjalan normal" ujar NI, alumni Unhas yang mengaku akan mengikuti Musda tersebut.  Musda IK A Soppeng memilih tema "Kolaborasi Lintas Generasi" 

Musda I IKA Soppeng bakal berlangsung Minggu 28 Agustus 2022 di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng.  Ketua Panitia Musda IKA Soppeng, Umar mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan segala persiapan untuk menggelar kegiatan tersebut termasuk mendata lebih dari 200 alumni Unhas asal Soppeng yang bersedia hadir pada saat Musda berlangsung. Termasuk alumni Unhas yang berdomisili di luar Soppeng seperti di Makassar dan sekitarnya. Sejumlah pengurus PP IKA Unhas mengaku akan menghadiri Musda tersebut seperti Sudirman Numba, Sakka Pati, Ema Husain. Utusan PP IKA sendiri yakni Sahman AT, Ammang Suharman dan Muhammad Ruslan. Sementara perwakilan dari IKA Unhas Wil Sulsel sepertinya akan mengutus Hidayat dan Harun. 

Panitia Musda I IKA Soppeng telah merilis aturan ketat bagi calon Ketua IKA Unhas Soppeng, seperti keterangan domisili yang jelas. Hal tersebut dibuktikan melalui KTP atau surat keterangan lainnya. Sementara itu informasi yang berkembang di kalangan alumni Unhas, terdapat tiga figur mencuat yang disebut sebut baka  maju sebagai calon ketua IKA Soppeng. Yakni Ketua DPRD Soppeng H.Syahruddin M.Adam,S.Sos,MM, angkatan 88 Komunikasi Fakultas Isipol, Wakil Bupati Soppeng Ir. H.Luthfi Halide angkatan 81 Fakultas Pertanian serta anggota DPRD Sulawesi Selata H. Suwardi Haseng, Fakultas Ekonomi Unhas. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata