Ngopi Di Pagi Hari? Ini Jenis Kopi Rekomandasi Barista Italia

13 Mar 2021 - 06:56 Wita | Editor: AS

Share

Late art. Banyak digemari oleh pecandu kopi. Foto. Internet

Ikonkata,Indonesia - Bagi anda penggemar kopi atau gemar mencicipi cita rasa kopi mungkin anda sudah terbiasa dengan jenis jenis rasa kopi? Atau telah pernah berpengalaman merasakan kopi baik yang dihasilkan melalui mesin kopi otomatis seperti yang tersaji melalui cafe atau kah melalui manual brew? Jika anda kerapkali ke warkop dan cafe maka jenis jenis kopi tersebut telah anda  nikmati. Namun tahukah anda, ada jenis kopi yang sebenarnya cocok bagi tubuh padai pagi hari? 

Seorang Barista asal Italia, Alessio Fossi sedikit menguraikan kepada anda kopi yang selayaknya dikonsumsi pada pagi hari. Alessio adalah seorang barista yang telah berpengalaman lebih dari dua puluh  tahun dan telah menjad konsultan kopi dan cafe di Italia. Ia kini menjalankan usaha cafe nya di Jakarta, Indonesa. Katanya, jika hendak menikmati dan merasakan aroma kopi yang akan terasa di tubuh adalah espresso yang berasal dari biji kopi segar. “ Kesempurnaan secangkir kopi datang dari espresso yang dibuat dengan baik,” jelas Alessio. Ia pun mengatakan bahwa untuk membuat espresso yang baik, biji kopi segar harus digiling sesaat sebelum diseduh.

Lalu jenis kopi apa yang akan menyegarkan tubuh jika diminum pagi hari? Alessio tidak menjelaskan secara spesifik tetapi dia hanya menceritakan pengamalan warga Italia saat menikmati kopi di cafe cafe dan kedua yakni tiga jenis rasa kopi “Cappuccino, coffee au lait dan mocaccino lalu sedikit tambahan susu. Jenis kopi ini dapat lazimnya di minuman pagi hari sebelum makan” kata Alessio.  “Sedangkan siang atau malam hari setelah makan, sajian kopi tanpa susu lebih disukai” tambahnya. 

Alessio menambahkan,   Itulah saat yang tepat untuk menyesap satu gelas  espresso yang baik, yang kaya dengan antioksidan dan nutrisi penting untuk meningkatkan kesehatan. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata