Nitizen Fans PSM Gelorakan Hastag #TinggalkanMakassar Menuju Parepare

04 Jun 2022 - 15:18 Wita | Editor: AS

Share

Stadion Parepare bersiap melayani PSM Vs Sulut United Senin 6 Juni 2022. Foto : Screenshoot FB

ikonkata.com, Makassar-   Suporter dan nitizen di media sosial menanggalkan hastag #tinggalkanmakasar pada hari Senin 6 Juni 2022. Mereka adalah kelompok suporter PSM Makassar yang mengajak rekannya sesama suporter untuk berangkat menuju kota Parapare, menyaksikan laga Friendly Match antara PSM vs Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie. Hastag tersebut bertujuan ajakan kepada suporter meramaikan stadion Parepare guna menyaksikan  laga tim kesayangan mereka di mana selama ini fans psm  hanya bisa menyaksikan melalui layar televisi. 

Untuk kali pertama ribuan suporter dan fans PSM Makassar akan menyaksikan secara langsung para pemain PSM di lapangan hijau pasca Stadion Mattoangin Makassar rata dengan tanah. Dan di saat yang bersaman, situasi Covid-19 menyebabkan sejumlah pertandingan dihelat tanpa penonton. Namun menjelang berputarnya Liga1 BRI 2022/2023 para suporter terancam tidak dapat menyaksikan secara langsung setiap laga PSM  sebab klub tertua di Indonesia ini memilih base camp di Pulau Jawa. Namun angin segar nampak terlihat dari kota Parepare sebab Pemda Parepare telah melakukan renovasi terhadap stadion BJ Habibie.  Senin malam, PSM berencana akan menjamu Sulut United sekaligus mencoba lapangan tersebut. Jika memenuhi standard maka dapat dipastikan Stadion Habibie akan menjadi homebase PSM Makassar. 

Melalui media sosial para suporter saling mengajak. Suporter VIP Selatan yang dikordinir oleh Ewink mengatakan bahwa kelompoknya akan memberangkatkan sedikitnya 200 suporter ke Parepare pada hari Senin.  Kata dia, seandanya jadwal PSM berlaga pada hari libur maka  dapat dipastikan seluruh kelompok suporter PSM akan ke Parepare.  Selain kelompok suporter yang telah terorganisir, sejumlah kelompok kecil suporter PSM Makassar melakukan ajakan melalui media sosial "salah satu titik kumpul yang mau ke Parepare bisaki kumpul di Daya depan Patung Ayam saudara" tulis Ruslan Hafid melalui group Suporter PSM Makassar. Di media sosial para suporter saling bersahu sahutan untuk rombongan ke Parepare. "yang mau ke Parepare tgl 6 berkabar ki sekitar 8 orang kita merahkan gelora BJ Habibie. Rp. 90 PP perorang"  tulis Wawan yang mengajak rekannya untuk sewa kendaraan. 

Sementara itu pihak panitia pelaksana PSM Makassar juga telah merilis info harga tiket yang dapat dibeli melalui online. Vip Utama seharga Rp. 200 ribu,  Vip Utara dan Selatan Rp. 100 ribu, Tribun terbuka timur 50 serta tribun utara dan selatan seharga 35 ribu. Kapasitas Stadion Gelora Habibie sendiri dapat menampung minimal 15 ribu penonton. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata