Nitizen Hujat Wasit Yang Memimpin Laga Persik Vs PSM

03 Sep 2022 - 06:14 Wita | Editor: AS

Share

Pemain PSM Makassar mengusir Panpel yang masuk ke lapangan saat laga Persik Vs PSM. Foto : Tangkapan layar Video-Indosiar

ikonkata.com,Jakarta-  Pasca laga Persik Kediri versus PSM Makassar yang berkesudahan seri 0-0 dalam lanjutan Liga1 BRI  sorotan nitizen terhadap kepemimpinan wasit yang memimpin laga tersebut masih  ramai diperbincangkan oleh nitizen melalui media sosial.  Beragam komentar yang menyoroti kinerja wasit Zetman Pangaribuan tersebut dinilai sangat buruk oleh nitizen. Tak terkecuali pengamat bola. Publik PSM sendiri melihat  banyak keputusan yang diambil oleh wasit sangat merugikan tim asal Makassar, PSM. Begitupula pelatih PSM Makassar, "Kita bisa lihat bintangnya di pertandingan ini adalah wasit. Harusnya itu bintangnya adalah para pemain" sindir Bernardo Tavarez, Pelatih Kepala PSM Makassar.  

Pelatih asal Portugal tersebut melihat pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri itu dipimpin oleh wasit yang kinerjanya sangat buruk. Dua klub yang bertanding sama sama merasakan kerugian akibat kepemimpinan yang buruk itu.  "Sebelum kartu merah Wiljan Pluim kalian bisa lihat bahwa dia disikut keras oleh center back mereka. Saya sampaikan wasit harus memimpin laga dengan fair, tidak membantu PSM dan tidak membantu Persik" ujarnya. 

Usai laga suporter nitizen lalu membanjiri kritikan yang dialamatkan kepada wasit yang memimpin laga itu. Melalui akun @pengamatsepakbola mereka menyoroti kinerja wasit termasuk panitia pelaksana yang terlihat sempat memusuki lapangan. "Panpel dan wasit perlu dievaluasi, asli. Panpel sampai intervensi pertandingan, mana tambahan cuma 2 menit, rusak banget nih match asli. kek ga main bola" tulis @nanda_fahrezi. 

"Referee kek begini memang masih banyak banget di Indonesia apalagi Event Tarkam. Dan masih sering kita temukan di Liga 2. Kualitas Referee berpengaruh terhadap kualitas sepakbola Indonesia" tulis akun @senimanbola. 

"pertandingan paling buruk" @ading.atwisal 

"Komentator saja heran apalagi saya daeng"@gsaputra 

"panpelnya mau jadi pemain juga ikut ikut masuk lapangan"@loyalitas_psm 

#banyak banget tackle berbahaya dari Persik. Tadi Yance, Raysid digaruk juga kakinya"@armansyah1776. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata