Olahraga Sekaligus Silaturahmi, Gubernur Lepas Peserta Sulsel Anti Mager 10.000 Langkah

25 Jul 2022 - 16:42 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Humas Pemprov Sulsel

ikonkata.com, Makassar — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Sekerteris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani melepas peserta gerak jalan santai Sulse Anti “Pastikan 10 Ribu Langkah Ta Setiap Hari” di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu, 23 Juli 2022.

Peserta terdiri ASN dan Non-ASN lingkup dari organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sulsel dan keluarga. Menggalakkan gerakan ini sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kebahagian dan produktivitas kerja.

Peserta dilepas sekira pukul 06.15 Wita. Adapun rute yang dilalui yakni Rumah Jabatan (Jalan Sudirman) - Haji Bau - Arief Rate - Sultan Hasanuddin - Sawerigading - Jendral Sudirman.

“Hari ini kita kedua kalinya untuk Sulsel Anti Mager, ini banyaknya kejadian di usia muda sudah masuk rumah sakit karena persoalan kesehatan disebabkan karena kurangnya berolahraga. Kita perlu berusaha untuk olahraga, termasuk 10.000 langkah, untuk target ini bisa dilakukan secara bertahap,” Kata Andi Sudirman. 

Selain memotivasi untuk berolahraga dan aktif bergerak. Andi Sudirman yang melaksanakan kegtan ini sebagai ini kegiatan pertama Andi Sudirman di Sulsel setelah melaksanakan ibadah haji. Ia menceritakan pengalaman berhajinya, serta aturan-aturan terbaru dalam berhaji atau peraturan serta adaptasi baru yang diterapkan Pemerintah Arab Saudi.

Diharapkan gerakan ini dapat menumbuhkan kebiasaan berjalan kaki rata-rata sehari 10.000 langkah. Kegiatan ini, juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara pimpinan, pegawai Pemprov dan keluarga pegawai. Juga dihadiri Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

“Saya kira ini penting dibudayakan, karena sekarang ini banyak sekali penyakit yang ditimbulkan karena persoalan orang tidak berolahraga. Dengan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan imun masyarakat kita. Ini bukan hanya olahraga, tetapi rekreasi yang dapat meningkatkan gairah. Saya harapkan juga bagi pegawai kami di Tana Toraja juga mengikuti,” Theofilus Allererung.

Sementara peserta juga datang bukan hanya yang berdomisili di Makassar tetapi di luar Makassar.

“Saya bangun jam 4, kemudian dari Moncong Loe (Maros) berangkat. Terima kasih Bapak Gubernur mengadakan acara ini untuk silaturahmi DPK punya 5 kantor jarang bertemu dan ini jadi ajang silaturahmi,” sebut pegawai Dinas Perpusatkaan dan Kearsipan - Irma Suriani. 

Andi Sudirman juga melakukan penarikan undian termasuk door prize sepeda motor listrik dan puluhan hadiah lainnya.

“Saya PTT di Bappeda PTT Pak, alhamdulillah, saya bersyukur Pak. Saya tidak bisa berkata-kata lagi,” ucap Dian Mawardhani pemenang hadiah sepeda motor listrik.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata