Pedesterian Kantor Gubernur Sudah Layak Diperbaiki, Amson: Perbaikan Terakhir 10 Tahun Lalu

08 Jul 2022 - 16:51 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Humas Pemprov Sulsel

ikonkata.com, Makassar — Rencana perbaikan pedestrian dan taman kantor gubernur Sulsel yang dianggarkan Rp10 miliar tahun ini dinilai sangat layak dilakukan. Pasalnya, selama satu dekade ini perbaikan pedestrian Kantor Gubernur dari sepanjang jalanan masuk sampai jalanan keluar itu tidak pernah dilakukan perbaikan.

“Makanya sangat layak dan dianggap perlu dilakukan perbaikan pedestrian Kantor Gubernur Sulsel saat ini,” ujar Kepala Dinas Kominfo Sulsel Amson Padolo saat dihubungi wartawan, Jumat (8/7/2022) di Makassar.

Dia mengatakan, saat ini selain tidak layak lagi pedestrian di Kantor Gubernur Sulsel, karena banyak yang sudah terbongkar akibat rambatan akar pohon juga karena pedestrian di Kantor Gubernur sudah tidak inklusif.

Pedestriab Inklusif artinya, kata mantan Kabag Protokol Sulsel ini, pedestrian yang bisa digunakan oleh siapa saja termasuk penyandang disabilitas atau orang cacat.

Kita berharap setelah pedestrian dilakukan perbaikan, pedestrian ini sudah inklusif.

Selain itu, parkiran barat di Kantor gubernur juga saat hujan tiba air tergenang. Itu sangat mengganggu pelayanan masyarakat saat mereka parkir mobilnya di parkiran timur, tidak bisa menjangkau mobilnya karena genangan air sampai di atas mata kaki. 

“Ini kantor gubernur, harus layak tamannya, parkirannya, dan juga pedestriannya,” ujar Amson.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata