Pekan Depan, Jadwal Raker PP IKA Unhas

06 Jul 2022 - 23:39 Wita | Editor: Agatasuci

Share



ikonkata.com, Makassar - Rapat Kerja PP Ikatan Alumni Unhas 2022-2026 yang akan digelar Selasa (12/7/2022) di Four Point By Sheraton Makassar kelihatannya akan nampak  berbeda dengan rapat kerja organisasi lainnya. Hal tersebut terangkum saat rapat panitia Raker IKA Unhas yang berlangsung di Sekretariat IKA Unhas, lantai 3 AAS Building Jalan Urip Sumiharjo Makassar. 

Hadir dalam rapat tersebut, Sekjen IKA Unhas Prof. Dr.Ir Yusran Jusuf, Direktur Eksekutif IKA Unhas Salahuddin Alam,  Ketua Bidang Koperasi dan UMKM Suharman Usman, Ketua Pantia Raker IKA Unhas Ir. Abdul Rasyid Jalil alias Cido', Kordinator Bidang Acara Awaluddin L, Ketua Seksi Bidang Dana  dan Sponshor Ir. Ilham Rasyid dan Kahar Gani, Asri Tadda dan  sejumlah panitia lainnya. 

Rapat perdana kali ini menurut Cido', untuk merangkum usulan dari berbagai bidang kepanitian serta konsep acara. Pasalnya kegiatan ini dipersiapkan sangat mepet sehingga perlu untuk merampungkan lebih cepat, tangkas dan efektif. 

Sekjen IKA Unhas Yusran Jusuf berharap agar panitia segera menyiapkan konsep acara, merampungkan proposal dan materi materi apa yang akan disiapkan pada saat raker nanti. "Waktu kita terbatas, titik kritis adalah menyiapkan acara dan materinya" pesan Yusran termasuk kata dia dirinya akan menggelar rapat bersama para wasekjen IKA Unhas untuk melakukan komplikasi program kerja. "waktunya terbatas sehingga perlu ada strategi khusus terutama bagaimana mendatangkan peserta" tanda Yusran. 

Sementara itu Ketua Panitia Raker Ir. Abdul "Cido" Rasyid mengungkapkan sesuai arahan  Ketua PP IKA Unhas  DR. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P bahwa pada saat raker nanti cukup mengesahkan saja sebab program kerja IKA Unhas 2022-2026 telah dibahas dari bawah  yang dilakukan oleh para pengurus bidang. Maka dari itu lanjut Cido' konsep Raker IKA Unhas sisa mengesahkan saja. "Artinya secara teori cukup 20 persen sementara 80 persen lainnya adalah action atau program yang telah berjalan dan telah dicanangkan" ungkap Cido' termasuk program unggulan PP IKA Unhas.   

Alumnus Fakultas Kelautan Unhas ini menambahkan setidaknya dalam raker tersebut akan menampilkan beberapa program yang sudah berjalan seperti program bidang Komunikasi yakni Kabarika.Id,  program bidang Koperasi dan UMKM,  Bakti Sosial, Tim Siaga Bencana IKA, Institut Bisnis dan Profesi (IBP). Selain itu terdapat pula beberapa masukan yang akan dilaunching pada saat Raker nanti seperti Red Coffee dan  rencana program Temu Bisnis Pengusaha IKA Unhas. 

Rapat Kerja  lanjut Cido' rencananya akan berlangsung hingga sore hari yang akan dibuka oleh Ketua Umum PP IKA Unhas DR.Ir.H.Amran Sulaiman, M. P.  Sementara Rektor Unhas Prof.Dr.Ir.Jamaluddin Jompa dijadwalkan akan menjadi pembicara untuk memberikan pandangan umum atas harapan harapannya terhadap IKA Unhas. "Rektor akan menjadi pembicara tunggal pada raker tersebut" Tutup Cido.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata