Penantian 11 Tahun. AC Milan Akhirnya Juara Seri A Italia

23 May 2022 - 02:28 Wita | Editor: AS

Share

AC Milan Juara Liga Italia 2021/2022. Foto by twitter official AC Miln

"Karena minat yang besar untuk pertandingan ini sementara kursi yang tersedia cukup terbatas, kami harap maklum jika ketersediaan tiket akan hilang dalam waktu singkat." begitu bunyi pemberitahuan salah satu situs penyedia tiket Sassuolo vs AC Milan.

ikonkata.com,Italia- Klub asal kota mode Milan, AC Milan berhasil menjuarai Seri A Liga Italia usai mengalahkan Sassuolo, Minggu 22 Mei 2022 dengan skor 0-3..  Bertandang sebagai tamu di  Mapei Stadium,   AC Milan telah membungkam Sassulo 0-3 pada babak pertama.  Tiga gol yang dilesakan Milan masing masing dari Oliver Goroud pada menit ke 17 dan 32. Empat menit  kemudian Frank Kessie menambah satu gol buat Milan.  Sementara itu pada babak kedua kedua keseblasan terlihat bermain lebih santai dan tak ngotot untuk menciptakan gol. Zlatan sempat menyarangkan gol ke gawang Sassuolo namun wasitnya menganggapnya offside. 

Penantian selama 11  tahun untuk meraih scudetto, istilah yang disematkan oleh publik Italia bagi yang menjuarai Seri A,  klub berjuluk II Rossoneri mengkahiri gelas puasanya. Milan terakhir menjuarai  Seri A liga Italia pada musim 2010/2011.  Pasukan Stefano Piolli tersebut keluar sebagai juara setelah meraih poin 86 pada pertandingan terakhir atau  gionata ke 38 Liga Italia. Pasukan merah - hitam ini menyingkirkan juara bertahan yang juga tim sekotanya Inter Milan  di mana pada saat yang sama melayani tamunya Sampdoria di Stadion Guezeppa Milan.  Inter Milan mengumpulkan nilai 84 usai mengalahkan Sampdoria atau terpaut dua angka dari rekan sekotanya AC Milan. 

Sebenarnya AC Milan hanya membutuhkan satu angka untuk menjuari Seri A musim 2021/2022. Namun Sandro Tonali   dkk lebih memilih jalur kemenangan agar posisinya benar benar aman untuk meraih gelar juara. Apalagi puluhan ribu suporternya telah menyulap stadion Mapei Sassulo menjadi stadion Sansiro Milan. Suporter yang sudah lama menanti klub kesayangannya tersebut untuk menjuarai Liga Italia telah mempersiapkan parade kemenangan bagi klubnya di Mapei Stadium. Setidaknya tercatat sekitar 90 ribu fans Milan yang membeli tiket lima hari sebelum perhelatan berlangsung.  "Karena minat yang besar untuk pertandingan ini sementara kursi yang tersedia cukup terbatas, kami harap maklum jika ketersediaan tiket akan hilang dalam waktu singkat." begitu bunyi pemberitahuan salah satu situs penyedia tiket Sassuolo vs AC Milan.

Sepanjang pertandingan yel yel dan antem Milan meraih scudetto bergemuruh di arena stadion Mapei.  Suara suporter tuan rumah menyemangati klubnya tak memiliki arti sebab yang hadir lebih didominasi oleh Tifosi Milan. Bagi skuat AC Milan sendiri, keberhasilan meraih gelar juara Liga Italia musim ini  menjadi momen istimewa. Pasalnya sebagian besar pemain Milan, ini merupakan  raihan scudetto pertama mereka. Hanya Zlatan Ibrahimovic yang pernah memenangi Liga Italia ketika menjuarainya bersama AC Milan.




Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata