SYL WAY, "Mengalirlah Bagaikan Air, Tergenang di Tempat Tepat dan Jangan Buat Banjir

27 May 2022 - 16:14 Wita | Editor: AS

Share

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Pejabat yang gemar menulis. Foto : IG SYL

ikonkata.com, Jakarta- Kegemaran menulis Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah terbentuk sejak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.  Pada setiap kesempatan ia menulis beberapa paragraf kemudian ia share pada sahabat sahabatnya. Termasuk ketika dirinya menjabat sebagai Gubernur Sulsel selama dua periode. Akivitas menulisnya kian gencar. Beberapa tulisannya terangkum melalui buku kecil "SYL Way".  Selain menulis, SYL kerap pula siaran melaluui radio radio di Makassar. Beberapa tulisannya ia audiokan lalu disiarkan melalui radio.  Hari ini dalam perjalanannya terbang menuju Brazil, SYL kembali menulis melalui halamannya sendiri 'SYL WAY". 

Mengalirlah Bagaikan Air, Tergenang di Tempat Tepat dan Jangan Buat Banjir...

Rintangan yang 'bersepupu' dengan masalah, akan selalu menjadi bagian dari hidup. Bahkan, rintangan atau masalah itu, telah menjadi 'teman' yang bakal selalu bersamamu. 

Besar atau kecilnya permasalahan itu, tak boleh dibiarkan. Harus dihadapi! Dan, di sinilah, dibutuhkan kesabaran. Juga, talenta. Dan, sikap bijak.

Jangan...Sekali lagi jangan berputus asa. Apalagi sampai mengibarkan bendera putih sebagai simbol menyerah. Bangkit! Dan, teruslah melangkah...

Kalau masih ada masalah, itu tanda-tanda Tuhan masih  memberimu kesempatan. Paling tidak, berjuang lebih keras lagi sehingga bisa naik kelas. 

Terlebih lagi, Tuhan telah berjanji, "tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuanmu." So, ketika kamu terus berikhtiar dan dengan ikhlas memuji keagungan-Nya, Sang Pencipta tidak akan pernah melepas "genggaman-Nya". Yakinlah!

Hatimu boleh risau. Galau tak beraturan, bahkan. Mungkin,  sembab karena tangisan. Terlebih lagi, ketika kamu masih mereka-reka masa depanmu yang belum pasti. 

Tapi, apapun itu, don't stop! Keep going...Mengalirlah seperti air. Tergenang di tempat yang tepat. Dan, jangan membuat banjir.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu berbuat baik. Ikhlas dalam bekerja. Juga, selalu memberikan yang terbaik.

 Satu lagi, jauhkan diri dari perbuatan menyakiti. Baik itu sesama, maupun alam!

Dengan begitu, Tuhanmu akan menuntunmu. Memudahkan semuanya. Pada akhirnya, semua akan baik-baik saja... Setelah kerja keras itu,--dengan talenta dan perkuat ibadahmu--nantikanlah cahaya Ilahi di lorong hidupmu. InsyaAllah, nasibmu akan menjadi lebih baik. Salamaki selalu...Bismillah...Alfatiha..Bersiap, 14 jam di atas pesawat... (SYL Way, 27 Mei 2022, Dubai to Brazil)



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata