Tampines Yakin Lolos, PSM Ajukan Stadion Patriot Tuan Rumah Semifinal AFC Cup 2022

29 Jun 2022 - 12:22 Wita | Editor: AS

Share

Dua permain Tampines Rovers usai merayakan gol ke gawang PSM. Namun klub PSM comeback pada babak kedua dan berhasil mengalahkan Tampines 3-1. Foto : AFC Cup 2022

ikonkata.com.Malaysia - Laga grup H AFC Cup 2022 menyisakan satu pertandingan lagi untuk memastikan tim yang akan lolos zona ASEAN. Klub asal Indonesia yang baru saja mengalahkan  klub asal Singapura Tampines Rovers 3-1 merupakan klub yang berpeluang besar untuk melaju ke babak selanjutnya. Hal ini terjadi usai dua laga yang mempertemukan antara PSM vs KLC FC yang berkesudahan seri dan menang atas klub Tampines.  Atas kemenangan dan hasil seri itu PSM saat ini mengumpulkan 4 point sementara KLC FC 1 poin dan Tampines belum mendapatkan poin. Meski demikian, Tampines akan berpeluang lolos jika menang telak saat menghadapi KLC FC, Kamis 30/6/2022. 

Dua tim perwakilan dari Malaysia dan Singapura akan bertemu pada laga lanjutan grup H AFC Cup 2022. Kedua tim akan berjuang habis habisan untuk mendapatkan jatah tiket ke babak selanjutnya. Meski peluangnya lolos sangat kecil namun pelatih Tampines Gavin Lee memastikan anak asuhnya tak akan menyerah sebelum pertandingan berlangsung. "kami akan memberikan yang terbaik pada pertandingan berikutnya" ujar Gavin Lee seperti yang dari Harimau Malaya. Ia menanggapi pernyataan pelatih PSM Makassar Bernando Tavares yang menilai tim KLC FC akan mudah mengalahkan Tampines. 

"secara matematik dan teori, mungkin kami masih ada peluang walaupun tipis" papar Gavin. 

"melawan KL City adalah laga kedua. Bagi Tampines Rovers, selagi ada peluang harapan masih ada. Kami tak akan mengalah" tegasnya. 

Sementara itu PSM Makassar yang menempati puncak klasmen Grup H AFC Cup 2022  selangkah lagi melaju babak semifinal, sambil menunggu hasil pertandingan antara KL City vs Tampines. Apapun hasilnya PSM akan melaju ke babak semifinal, entah akan menjadi runner up atau pemuncak klasmen.  PSM Makassar sendiri telah mengajukan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandang Semifinal AFC Cup 2022. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata