Tentang IKA Jabodetabek, AAS : Saya Berharap Ini Terus Dilanjutkan

01 Jun 2022 - 14:35 Wita | Editor: AS

Share

Ketua PP IKA Unhas Andi Amran Sulaiman saat menyampaikan sambutan pada Rakor IKA Unhas Jabodetabek. Foto : IKA Jabodetabek

"saya berharap ini bisa terus dilanjutkan, terlebih melihat potensi besar alumni Unhas yang ada di Jabodetabek yang sangat menonjol dan bisa memberikan "warna" bagi kegiatan kegiatan IKA Unhas di masa depan" DR.Ir.Andi Amran Sulaiman, Ketua IKA Unhas 

ikonkata.com,Jakarta-  Mubes Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin yang bernaung melalui wadah IKA JABODETABEK mulai hangat melalui  diskusi antar alumni Universitas Hasanuddin, baik yang berdomisili di Jakarta maupun di Makassar. Apalagi Mubes IKA Jabodetabek kini bukan lagi sekadar wacana namun sudah masuk dalam agenda pengurus IKA Jabotabek pasca menggelar Rapat Koordinasi yang berlangsung Hotel Merlynn Park Jakarta Pusat, Sabtu 28 Mei 2022. Rakor tersebut menghasilkan empat keputusan diantaranya pelaksanaan Mubes IKA Jabodetabek dan penentuan wadah alumni Unhas di wilayah aglomerasi tetap menggunakan nama IKA Jabodetabek. Dalam hal ini pengurus IKA Jabodetabek akan menyurat kepada PP IKA Unhas di Makassar agar  wilayah aglomerasi Jabodetabek mendapat kebijakan khusus dari Ketua Umum PP IKA Unhas Dr. Andi Amran Sulaiman.  Walaupun dalam AD/ART IKA Unhas 2022-2026, terdapat aturan tentang IKA wilayah di bawah PP IKA Unhas.  Sebenarnya, Ketua IKA Jabotabek Muhammad Ismak akan berakhir masa jabatanya pada tahun 2023 akan tetapi setelah dirinya terpilih sebagai Ketua Harian PP IKA Unhas sehingga menjadi acuan bagi para alumni IKA Unhas di Jakarta dan sekitarnya agar segera menggelar Mubes IKA. Sejumlah figur disebut sebut sebagai calon pengganti Ismak antara lain Muhammad Darwis Ismail, Muhammad Suaib Mappasila, Tantri Relatami dan Anwar Mattawape.

Pemekaran IKA Jabodetabek memang sempat menjadi wacana bagi kalangan alumni Unhas. Beberapa pihak menyatakan bahwa sudah saatnya IKA wilayah berbenah pasca Mubes IKA Unhas, terbentuknya pengurus IKA Unhas 2022-2026 serta menyesuaikan dengan aturan yang tertuang melalui AD/ART.  Namun khusus untuk IKA Jabodetabek sebagian besar menghendaki agar peran IKA yang berdomisili di DKI dan sekitar tersebut tetap menyatu melalui satu wadah dalam wilayah aglomerasi tentu dengan beragam macam pertimbangan.  

Namun demikian, Ketua Umum PP IKA Unhas Dr.Ir.Andi Amran Sulaiman nampaknya tetap  memberi peluang bagi alumni  Unhas di wilayah DKI dan sekitarnya untuk menyatu dalam satu wadah aglomerasi Jabodetabek. Setidaknya hal tersebut terpancar saat AAS sapaan akran Andi Amran Sulaiman menyampaikan sambutan pada saat pembukaan Rakor IKA Jabotabek. "saya berharap ini bisa terus dilanjutkan, terlebih melihat potensi besar alumni Unhas yang ada di Jabodetabek yang sangat menonjol dan bisa memberikan "warna" bagi kegiatan kegiatan IKA Unhas di masa depan" ujar AAS melalui zoom. Menteri Pertanian RI peridoe 2014-2019 tersebut melihat peran IKA Unhas  Jabodetabek telah dijalankan dengan baik sebagai barometer dan cermin kesuksesan kegiatan IKA Unhas. "Ini bisa dilanjutkan" tambah dia. 

Kegiatan IKA Unhas pasca Mubes Maret  2022 lalu terus menggeliat. Rangkaian kegiatan digelar oleh alumni Unhas di berbagai wilayah dan fakultas terus terlaksana. Dalam waktu dekat ini, alumni Fakultas Ekonomi Unhas yang bernaung dalam wadah IKAFe akan menggelar Musyawarah Keluarga di Hotel JS Luwansa Jakarta, 4 Juni 2022. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata