Tiket Formula E DKI. 50 Persen Telah Dibeli Warga Negara Asing

20 May 2022 - 10:17 Wita | Editor: AS

Share

Sirkuit Jakarta E prix dinyatakan sudah rampung untuk melaksanakan event internasional balapan listrik. Foto : Instagram Jakarta E Prix

"Yang beli tiket ternyata tidak hanya dari masyarakat Indonesia, tapi lebih dari 50 persen adalah Warga Negara Asing (WNA)," Ungkap Vice Managing Formula E Jakarta. 

ikonkata.com,Jakarta -  Ajang balapan internasional Formula E di Jakarta menjadi incaran warga internasional atau pecinta otomotif di dunia. Hal itu terlihat dari pembelian dan pemasenan tiket di mana mayoritas yang membelinya adalah Warna Negara Asing (WNA).  Seperti di kutip melalui kantor berita antara, Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko mengungkapkan bahwa  pembeli tiket dan penonton Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol berasal dari belasan negara. 

Jika dikalkusikan hingga saat ini warga negara Indonesia yang membeli tiket Formula E Jakarta yakni mencapai 21 persen, Australia 9,1 persen, Amerika Serikat 6,1 persen, Inggris 6,1 persen, Italia 6,1 persen, India dan Filiphina juga 6,1 persen. Malaysia 3,0 persen, Turki 3,0 persen, Tunisia 3,0 persen, Polandia 3,0 persen, Norwegia 3,0 persen, Argentina 3,0 persen. Sehingga jika ditotal dari keseluruhan WNA yang membeli tiket Formula E telah melebihi  50 persen  "lebih dari 50 persen adalah Warga Negara Asing (WNA)," ujar Gunung saat konferensi pers di Ancol Beach City (ABC) Mal, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.  Tentunya lanjut Gunung, berminatnya WNA untuk datang ke Jakarta menyaksikan Formula E akan membawa devisa bagi Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut Gunung juga merinci tiket yang telah terjual yakni totalnya telah mencapai 1.050 sejak penjualan dibuka pada tanggal 1 Mei 2022.   "VIP tiket sudah sold out 100 persen. VIP itu artinya ada 3 ombak laut, segarra dan jimbaran," jelasnya  Termasuk tiket VVIP yang telah terjual sudah melebihi dari 50 persen tiket dari 1.500 tiket yang disiapkan.  Sementara  tiket jenis  Royal dan Deluxe yang seharga Rp 7,5 sampai  10 juta sudah terjual di atas 50 persen, "Untuk kelas festival baik Circuit dan Ancol yang cukup banyak itu festival di Ancol itu penjualannya sampai saat ini 15 persen,"  tambahnya. 

Sementara itu Panitia Pelaksana Formula E masih berupaya untuk mencari sponshor baik ke pihak swasta maupun BUMN. Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni berharap  agar salah satu badan usaha milik negara (BUMN) menjadi sponsor gelaran Jakarta E-Prix 2022. "Kami berharap BUMN memberikan sponsor," ujar Ronny, yang juga ketua IMI Pusat.  

Jadwal Formula E Jakarta akan dihelat 4 Juni 2022 setelah perhelatan Formula di Berlin 14 Mei 2022. Panitia menjadwalkan sebanyak 22 mobil listrik yang akan mengikuti balapan di sirkuit Formula E Jakarta akan tiba di tanah air mulai 22 - 24 Mei 2022. 




Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata