Toko Kopi Oma, ‘Vintage’ Namun Penuh Makna

10 Apr 2021 - 21:39 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Toko Kopi Oma, Jalan Nuri Makassar

ikonkata.com, Makassar – Memasuki kawasan districk Toko Kopi Oma yang terletak di Jalan Nuri kota Makassar, suasana vintage nya begitu terasa. Menggunakan konsep unfinished, setiap sudut Toko Kopi Oma bisa menjadi spot foto yang instagramable.

Salah satu Owner Toko Kopi Oma Rian Dana mengaku sengaja melakukan sedikit renovasi tanpa mengurangi estetika bangunannya.

“Jadi memang konsep dasarnya toko kopi oma itu unfinished. Unfinished itu dalam artian kita hanya merenov sedikit tanpa mengurangi estetika bangunannya, tidak merusak estetika bangunannya, tapi kita malah mempercantik bangunannya itu. Jadi betul-betul interior toko kopi oma itu lebih ke apa yang bisa kita pertahankan, apa yang harus kita renov, ya kita renov” ungkapnya.

Bangunan Toko Kopi Oma memiliki makna tersendiri tidak hanya dari segi konsep nya, bangunan dan nama toko nya sarat akan makna.

“Toko kopi oma itu bekas bangunan ini bekas bangunan toko. Jadi kita masih mau pake makna dari rumah ini, sebelumnya jadi apa, kita coba pertahankan namanya. Tidak menghilangkan nama 'toko' nya karena kan sudah tutup tapi kita akan tetap pakai nama toko, dan kenapa kita kasih nama 'oma' karena memang bangunan ini punyanya rumahnya oma. Jadi kita apresiasi, rasa terima kasih kita sama pemilik rumahnya karena sudah memberikan rumahnya, kita pakailah namanya. Makanya itu kenapa toko kopi oma” Ungkap Rian.

Rian menambahkan Toko Kopi Oma ini dijadikan tempat kumpul anak – anak muda yang kreatif.

 "Jadi toko kopi oma itu, kan kita dalam satu distrik, kita dalam satu lingkungan district itu kita bikin satu tempat ngumpulnya anak-anak kreativitasnya Makassar dan komunitasnya. Kenapa orang harus datang ke toko kopi oma itu pertama satu, kita berbeda dengan tempat lain. Kita coba bikin dibelakng ada taman, didepan tempat yang kekinian, terus di area sini (indoor) interiornya lebih cozy lah, dan kenapa juga harus datang ke tempat ini karena kita jualan kopi yang bsia diadulah.” Ujarnya.

 Kedai kopi yang dibuka sejak bulan Januari 2021 ini, menawarkan menu yang beragam, racikan kopi dari bahan premium menjadi menu andalannya, harganya pun cukup terjangkau mulai dari harga Rp 18 ribu rupiah hingga Rp 35 ribu rupiah. (Andi Fajriah)



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata