UnggahanTulisan Haru Dari Tokoh Publik asal Sulawesi Selatan Atas Hilangnya Putra Sulung Gubernur Jabar Kang Emil

04 Jun 2022 - 13:44 Wita | Editor: AS

Share

Postingan kedukaan dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang diunggah melalui akun IG nya. Foto : Screenshoot IG SYL

ikonkata.com,Jakarta- Belasungkawa  terhadap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas hilangnya Emmiril Khan Mumtaz, putra sulung Ridwan Kamil ditulis oleh sederet tokoh publik asal Sulawesi Selatan melalui akun media sosialnya. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melalui akun instagramnya memposting foto RK bersama istri dan anak perempuannya sambil menuliskan caption kedukaan. "Sebagai orang tua yang pernah kehilangan putra, saya turut berduka yang mendalam untuk kang Ridwan Kamil dan teh Atalia Pranatya. Semog aputranda mendapatkan jalan pulang yang terang dan diterima di sisi-NYA. Amien" tulis SYL, akronim Syahrl Yasin Limpo melalui akun instagramnya yang ia posting pada hari Jumat 3 Juni 2022.

Seperti diketahui, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil telah tiba di tanah air bersama istri dan anaknya pada Jumat sekitar pukul 15.30 WIB setelah sepekan di Swiss menanti hasil pencarian anaknya yang hilang di Sungai Aare Swiss Kamis 26 Mei 2022.  Emmiril Khan hilang di sungai terpanjang di Swiss tersebut setelah berenang bersama adik dan temannya. Polisi setempat melaporkan Eril berenang  di sungai sementara adiknya Cammelia Laetita Azzahra dan   temannya diselamatkan oleh warga setempat yang bernama Heinrich. Sejak dinyatakan hilang, polisi setempat bersama tim SAR melakukan pencarian terhadap Eril termasuk melibatkan masyarakat sekitar sungai dan komunitas berenang serta penyelam.   RK dan istrinya juga kerapkali melakukan pencarian dan turun ke tepi sungai. Gubernur Jabar tersebut bahkan memperpanjang masa cutinya guna menunggu perkembangan pencarian anak sulungnya. Namun sepekan setelah pencarian berlangsung, RK dan istrinya meninggalkaan Swiss dan bertolak menuju ke tanah air. Sebelum meninggalkan Swiss, RK terlihat azan dan melakukan sholat ghaib di lokasi hilangnya Eril. Sementara Atalia Pranatya sang ibu menulis surat yang mengharukan melalui akun media sosialnya, sebagai pertanda ia pamit dan mengikhlaskan Eril pergi selamanya melalui sungai Aare.

"Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..
Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada.

Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus,"

Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat,"

Dalam perjalanannya ke tanah air tokoh publik di Indonesia, artis, politis, menteri hingga kepala daerah menyampaikan duka yang mendalam terhadap keluarga Ridwan Kamil.  Tak ketinggalan tokoh publik di Sulawesi Selatan. Selain SYL menteri pertanian, Bupati Luwu Utara Indah Putri juga menyampaikan duka yang mendalam melalui akun IG nya. Bupati perempuan di Sulsel ini memposting foto RK yang diapit oleh anak dan istrinya. Indah menuliskan seperti ini " kepedihan tiada tara seorang ibu (orang tua) adalah saat kehilangan anaknya. tapi saat semua ikhtiar sudah dilakukan, maka tibalah kita pada berserah diri atas ketetapan terbaik dari-Nya. Mari kita doakan ananda Eril" kutipnya. Sementara Walikota Makassar Mochammad Ramdhan Pomanto melalui akun media sosialnya menulis hal yang sama walaupun foto yang berbeda. Dhani menampilkan foto Emmiril Kahn Mumtadz. "Turut berduka cita sedalam dalamnya atas berpulangnya ananda Eril" tulis DP. Begitupula Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang memposting dua foto keluarga RK.  Slide pertama RK dan Eril lalu slide kedua foto RK, istri dan kedua anaknya. Adnan menulis caption seperti ini"kehilangan orang yang disayangi dan dicintai memang pedih. tak cukup dengan satu atau dua kata untuk menggambarkan. Bahkan dengan puluhan bahkan ratusan kata pun kepedihan karena kehilangan akan sulit digambarkan.  Teruntuk bapak Gubernur Jawa Barat Kang Emil dan Ibu Atalia duka mendalam dari saya secara pribadi"  Adnan IYL.






Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata