Warga Penasaran Hendak Melihat Mobol Formula-E

02 Jun 2022 - 10:41 Wita | Editor: AS

Share

Replika mobil Formula-E. Foto : KBA News

ikonkata.com,Jakarta- Sejak peplika mobil balap Formula E 2022 dipamerkan di depan Pos Polisi Thamrin, kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, ribuan masyarakat datang ke lokasi untuk menyaksikan langsung model dan jenis kendaraan yang akan mengikuti balapan Formula E di Jakarta, 4 Juni 2022. Kehadiran replika jet darat bertenaga listrik ini disambut antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. Mereka terlihat heboh, baik hanya sekadar melihat maupun sekalian menjadi latar swafoto.

Seperti yang dilaporkan oleh KBA News, sejak Minggu pagi, bertepatan dengan Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, masyarakat terus berdatangan melihat model mobil Formula E yang balapannya akan digelar di Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022. Mobil abu-abu bercampur biru itu langsung menjadi spot foto favorite masyarakat. Terlihat mereka bergantian mengabadikan momen di depan mobil listrik yang berada di bawa tenda berwarna biru itu.

Dianah, warga Bogor, Jawa Barat mengaku datang secara khusus untuk melihat replika mobil balap tersebut sembari menikmati CFD atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta. “Datang dari Bogor bareng sama keluarga, saya sudah tau ajang ini dari tahun kemarin ada Formula E ini,” ujar Dianah kepada KBA News.

Menurutnya, ajang balapan seperti ini memang perlu diadakan di Indonesia, sebab, dari perhelatan tersebut bisa memperkenalkan Indonesia ke kancah internasional. “Persiapannya good apalagi ini membawa nama Indonesia, memperkenalkan Indonesia juga secara luas dan ini bisa membuat kemajuan untuk Kota Jakarta. Saya support adanya ajang internasional ini,” pungkasnya.

Senada dengan Dianah, Agung Indra Wendha pengusaha asal Bali ini, tiba di Jakarta untuk menyaksikan Formula E yang akan berlangsung 4 Juni 2022 mendatang.

Agung mengaku sangat antusias menunggu perhelatan Formula E ini, bahkan ia sudah membeli tiket sejak dibukanya pembelian tiket.

“Bukan hal kategori tiket sebenarnya, kami ingin menyaksikan Formula E ini secara langsung, kebetulan kami penggemar otomotif juga,” ungkapnya.

Ajang balapan ini, kata Agung, menjadi sebuah hal baru yang perlu diapresiasi keberlangsungannya sebab, di Indonesia baru kali pertama ada ajang seperti ini.

Selain itu, ajang ini bisa membawa dampak positif bagi generasi muda di Indonesia. “Menanamkan jiwa sportif kepada generasi muda, bahwa kalau memang kita ingin balapan carilah tempat atau wadah yang tepat untuk menyalurkan hobi,” jelasnya

Laki-laki yang juga tergabung dalam komunitas mobil Lamborghini ini menilai, replika mobil Formula E tersebut berdesain menggambarkan jiwa muda dan kekinian. “Saya lihat estetik mobilnya sangat menggambarkan jiwa muda milenial kekinian, jadi memberikan spirit kepada kita terutama generasi muda untuk bangkit bahwa kita mampu melakukan segala sesutu yang sifatnya mendunia,” pungkasnya.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata