Al Akhyar Islamic School Kembali Adakan Outbound Pasca Pandemi

20 Oct 2022 - 12:50 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Suasana outbound Al Akhyar Islamic School

ikonkata.com, Maros - Keluarga besar Al Akhyar Islamic School kembali mengadakan kegiatan Outbound, yakni kegiatan rutin Al Akhyar Islamic School yang hanya diadakan setiap dua tahun sekali. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, 15-16 Oktober 2022, yang berlokasi di Pucak Teaching Farm Maros. Kegiatan ini diikuti oleh 628 siswa, 65 guru, dan beberapa orang tua siswa Al Akhyar.

“Kegiatan Outbound ini memang selalu diadakan setidaknya selama dua tahun sekali guna menumbuhkan kemandirian dan keberanian anak dalam menghadapi berbagai halangan dan rintangan, menemukan solusi dari permasalahan atau rintangan dengan kerjasama, sekaligus belajar dari alam terbuka.” Tutur Muhajir, Ketua Panitia Outbound 2022.

Di hari Sabtu (15/10/22), kegiatan siswa dari pagi hingga sore ialah melakukan berbagai permainan yang telah disiapkan panitia. Banyak permainan yang harus diselesaikan dengan mengandalkan kerjasama kelompok, seperti estafet air, estafet karet, estafet bola pimpong, perang naga, mencari bola, pyramid, estafet sarung, jaring, pipa bocor, dan ambil bendera.

Pada malam hari, para siswa diberi kesempatan untuk menampilkan bakat yang dimilikinya saat pentas seni. Mulai dari SD, kemudian SMP dan SMA. Banyak di antaranya menampilkan paduan suara, menari, puisi, bahkan stand up comedy.

Pada hari Minggu (16/10/22), para siswa melakukan penjelajahan di area sekitar kompleks Pucak. Siswa diberi misi untuk menyelesaikan tantangan pada setiap pos secara berkelompok. 

Menurut salah satu peserta outbound, banyak pengalaman yang ia dapati dari kegiatan ini, terutama eratnya kerjasama dan kekompakkan bersama “Saya berkemah untuk pertama kalinya. Banyak manfaat yang saya rasakan, saya makin kompak sama teman kelas karena selama outbound kita saling bantu satu sama lain.” Kata Fahira, siswa SMP Al Akhyar.(*Nina)



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata