Belmawa Laksanakan Pemantauan dan Evaluasi Penyiapan Program Studi Terakreditasi Internasional Unhas

24 Nov 2022 - 16:00 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Biro Komunikasi Unhas

ikonkata.com, Makassar -  Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Ditjen Dikti, Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi melakukan kunjungan kerja pada Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin dalam rangka pemantauan dan evaluasi penyiapan program studi terakreditasi internasional. 

Rombongan Belmawa yang dipimpin oleh Koordinator Pengakuan Kualifikasi Direktorat Belmawa Ditjen Dikti (Dr.Cedaryana, M.Pd.) diterima secara langsung oleh Ketua LPMPP Unhas (Prof. Dr. Ir. Musrizal Muin, M.Sc) di Ruang Rapat A, LPMPP Unhas pada Selasa (22/11), pukul 13.00 Wita.

Turut hadir Tim Expert Akreditasi Internasional (Prof. Dr. drg. Hanna H.Bachtiar-Iskandar, SpRKG(K)) serta Staff Belmawa (Yoga Aditia Ragil). Adapun dari LPMPP Unhas yakni Sekretaris hingga jajaran Kepala Bagian dan Staf.

Mengawali kegiatan, Ketua LPMPP Unhas Prof.Musrizal Muin menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Belmawa dalam upaya internasionalisasi dan pengembangan kualitas program studi di lingkup Unhas. Dirinya berharap, seluruh rangkaian monitoring terlaksana secara optimal.

Lebih lanjut, Prof.Musrizal juga memberikan pemaparan berkaitan dengan langkah strategis yang dilakukan LPMPP Unhas dalam mendorong peningkatan kualitas prodi melalui akreditasi baik nasional maupun internasional. Dirinya mengatakan, upaya pencapaian akreditasi internasional program studi menjadi salah satu program strategis Unhas yang terus dilaksanakan.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Pengakuan Kualifikasi Direktorat Belmawa Ditjen Dikti Dr.Cedaryana menjelaskan kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan sekaligus mengevaluasi pelaksanaan program yang diselenggarakan oleh Unhas sebagai perguruan tinggi mitra pada Program Bimbingan Teknis Penyiapan Prodi Untuk Akreditasi Internasional oleh Belmawa.

“Terima kasih atas penerimaan yang baik oleh LPMPP Unhas, maksud kunjungan kami tentu saja selain bersilaturahmi juga ingin mengetahui pelaksanaan berbagai program yang dilaksanakan oleh Unhas dalam hal akreditasi internasional. Kami juga ingin mengetahui terkait subtansi kegiatan dan pelaporan keuangan serta pemeriksaan kelengkapan administrasi,” jelas Dr. Cedaryana.

Setelah sambutan, kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara Belmawa dan LPMPP Unhas berkaitan dengan teknis pelaksanaan berbagai program yang mendorong peningkatan akreditas program studi. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 16.30 wita dan ditutup dengan foto bersama.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata