Besok, Gubernur Andi Sudirman Akan Lepas Ekspor Produk halal Andalan Sulsel

15 Oct 2022 - 11:54 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Humas Pemprov Sulsel

ikonkata.com, Makassar — Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman secara resmi akan melepas ekspor produk andalan Sulsel, Minggu (16/10/2022) di rumah jabatan gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Produk halal Andalan Sulsel yang diekspor tersebut antara lain; komoditas kemiri, cocoa liquor, ikan dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, pelepasan ekspor ini selain sebagai komitmen gubernur untuk mendorong produk halal di Sulsel untuk diekpor ke luar negeri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga ini adalah bagian yang tak terpisahkan dalam momentum hari jadi ke-353 tahun Provinsi Sulsel yang jatuh pada 19 Oktober mendatang.

“Insha Allah besok setelah jalan sehat anti mager (malas bergerak) Bapak Gubernur akan melakukan pelepasan secara resmi terhadap produk halal andalan Sulsel tersebut untuk diekspor ke luar negeri,” ujar Ashari Radjamilo.

Secara detail, mantan Kepala BKD Sulsel ini menjelaskan bahwa produk halal andalan Sulsel ini akan dikirimkan ke sejumlah negara antara lain; untuk kemiri ke Arab Saudi, cocoa liquor Tiongkok, ikan ke Australia dan Singapura, carragenan ke Rusia Amerika dan China, dan lain sebagainya.

“Total nilai ekspor produk andalan Sulsel ini senilai Rp66,43 miliar. Besok akan dilepas langsung oleh Bapak Gubernur,” ujar Ashari Radjamilo.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata