Departemen IKGM-P FKG Unhas Gelar Pengabdian dan Survey Kesehatan Gigi dan Mulut di Kabupaten Luwu Timur

14 Nov 2022 - 16:58 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Biro Komunikasi Universitas Hasanuddin

ikonkata.com, Luwu Timur - Departemen Ilmu Kesehatan Gigi Masyarakat dan Pencegahan (IKGM-P) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin melakukan kegiatan pengabdian dan survey Kesehatan Gigi dan Mulut bagi masyarakat dengan tema “Implementasi Senyum Sehat dalam Mewujudkan Manusia Unggul di Bumi Batara Guru”. Kegiatan berlangsung di Kecamatan Nuha, Sorowako, Kabupaten Luwu Timur pada Kamis (10/11) hingga Minggu (13/11).

Ketua Departemen IKGM-P FKG Unhas, Dr. drg. Ayub Irmadani Anwar, M.Med.Ed., menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa mempunyai kompetensi melakukan edukasi dan survey kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat  secara langsung. Pada kegiatan tersebut, sebanyak 450 responden mengikuti survey yang kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan dan kebersihan gigi mulut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang telah memberikan kesempatan kepada FKG Unhas untuk melakukan kegiatan tersebut. Pada kegiatan ini, sebanyak 21 mahasiswa kami libatkan untuk terjun langsung ke masyarakat dengan harapan bisa menambah pengalaman dan mengaplikasikan keilmuan yang dimiliki,” jelas drg. Ayub.

Secara umum, FKG Unhas terus melakukan berbagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat sesuai bidang keilmuan masing-masing. Bukan hanya melakukan survey, FKG Unhas secara aktif melakukan kegiatan pengabdian berupa operasi bibir sumbing dengan melakukan kemitraan dengan berbagai pihak termasuk pemerintah. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata