Didominasi Mahasiswa UNM, Prof Husain Lepas Atlet POMNAS Sulsel

16 Nov 2022 - 09:26 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Humas UNM

ikonkata.com, Makassar -Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Husain Syam melepas puluhan mahasiswa UNM yang akan mewakili Sulawesi Selatan di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, 17-26 November 2022.

Pelepasan berlangsung di rumah jabatan Rektor UNM di Jalan Bonto Langkasa, Makassar, Selasa (14/11). Wakil Rektor III UNM, Prof Dr Andi Idhan, Wakil Rektor II Prof Dr Karta Jayadi dan Dekan FIK UNM Prof Dr Hasmiyati ikut hadir.

Dalam sambutannya Prof Husain Syam memberi motivasi kepada mahasiswa agar bertanding secara sportif dan mencetak prestasi. Ia mengatakan kehadirannya di Pomnas tidak hanya menjadi duta UNM tetapi juga membawa panji dan bendera Sulawesi Selatan.

"Bertandinglah dengan penuh percaya diri siapapun lawannya. Pimpinan UNM akan terus mensupport," kata Prof Husain yang disambut aplaus hadirin.

Di depan puluhan atlet dan pelatih Pomnas, Prof Husain Syam menjanjikan bonus bagi atlet yang berprestasi di Pomnas kali ini. Bonus yang disiapkan adalah beasiswa dan pembebasan uang kuliah tunggal (UKT).

"Peraih medali emas bebas UKT sampai akhir kuliah. Perak bebas UKT dua semester dan perunggu bebas UKT satu semester," kata Prof Husain lagi.

Secara khusus Prof Husain juga mengapresiasi pimpinan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan ketua prodi di lingkup FIK UNM yang telah menyiapkan atlet yang akan mewakili Sulawesi Selatan.

Jumlah mahasiswa UNM yang memperkuat kontingen Pomnas Sulsel mencapai 58 orang. Lebih separuh dari total jumlah kontingen Sulsel.

Dekan FIK UNM Prof Hasmiyati melaporkan atlet POMNAS asal UNM akan bertanding pada sembilan cabang olahraga.

Cabang olahraga itu antara lain tenis lapangan, karate, pencak silat, petanque, atletik, futsal, sepakbola, dan renang.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata