Expo UNM dan SMK Sulbar, Rektor UNM Janji Fokus Benahi Pendidikan Di Sulbar

14 Nov 2022 - 13:48 Wita | Editor: AS

Share

Rektor UNM Prof Husain foto bersama pelajar SMK di Sulbar.

Ikonkata. Com, Polman-Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) wilayah Sulsel bekerjasama melakukan kegiatan bakti sosial dan Expo SMK di Polewali Mandar, Sulbar.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng dengan menghadirkan sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Polman.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam mengatakan akan terus membantu Sulawesi Barat demi mengakselerasi kemajuan di bidang pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Ini juga bagian dari pengabdian masyarakat di dunia perguruan tinggi. Seperti halnya KKN, baksos penting bagi mahasiswa agar keterampilan yang diperoleh mahasiswa di kampus dapat diimplementasikan dibawah bimbingan dosen," ujarnya.

Prof Husain Syam juga menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan ini, ingin membuktikan jika Sulbar bisa lebih maju ke depannya.

Sementara itu, Fadly Anwar sebagai tuan rumah menyambut baik atas adanya baksos dan Expo SMK di Polman, karena kegiatan seperti ini berkontribusi nyata dalam membangun bangsa dan negara, khususnya masyarakat Polman. 

Baksos ini menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti keterampilan tata boga, tata rias dan kecantikan, teknologi pertanian, servis otomotif, elektronik, servis handphone dan lainnya.

Pada baksos kali ini dibagi dalam 4 lokasi yang berbeda diantaranya, Polewali, Wonomulyo, Mapilli, dan Batu Laya Tinambung.

Sepanjang baksos dan expo ini memberikan manfaat besar bagi warga Sulbar, maka kegiatan ini akan terus dilakukan di semua kabupaten di Sulbar.




Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata