HKN Ke-58, Pemprov Sulsel Apresiasi Luwu Utara dengan 4 Penghargaan

20 Nov 2022 - 19:20 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : luwuutarakab.go.id

ikonkata.com, Makassar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan memberikan apresiasi kepada daerah kabupaten/kota yang dinilai berhasil di sektor kesehatan selama tahun 2022.

Pemberian penghargaan dilakukan pada pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 17 November 2022 di Makassar.

Salah satu daerah yang menerima penghargaan adalah Kabupaten Luwu Utara dengan empat penghargaan sekaligus. Penghargaan diterima Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Empat penghargaan yang diterima Luwu Utara adalah Terbaik Pertama Kategori Pelaksanaan Kinerja Program Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT).

Terbaik III Penilaian Kinerja Lokus Pelaksanaan Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi. Selanjutnya sebagai daerah dengan Pencapaian Target 95% Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022.

Penghargaan keempat atau yang terakhir adalah apresiasi Pemprov Sulsel atas dedikasi dan partisipasi Luwu Utara dalam penyelenggaraan kabupaten/kota sehat tahun 2021-2022

Kadis Kesehatan Luwu Utara, Marhani, mengatakan bahwa penghargaan yang diterima adalah salah satu bentuk motivasi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Ini adalah bentuk apresiasi sekaligus motivasi bagi pengabdi di bidang kesehatan, sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Marhani.

Terkait HKN Ke-58, Marhani menyebutkan bahwa momentum tersebut adalah momentum bagi insan kesehatan untuk merefleksi semua kegiatan yang dilaksanakan selama tahun 2022.

“Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November ini menjadi momentum bagi insan kesehatan untuk merefleksi semua kegiatan yang dilaksanakan selama setahun,” tandasnya.




Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata